Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya mengajak generasi muda di Jakarta Utara untuk menjauhi aksi negatif agar masa depan menjadi cemerlang.

"Hindari tawuran, narkoba dan perilaku penyimpangan di kalangan remaja” kata Pelaksana Harian (Plh) Kabag Bina Operasional (Binopsnal) Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKP M Subur saat menjadi instruktur upacara di SMAN 111 Jakarta Utara di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, banyak generasi muda yang terjerembab dalam tindak negatif dan berujung pada penyesalan dalam hidupnya. "Kami juga meminta agar menjadi pelajar yang berkarakter Pancasila," kata dia.

Menurut dia, para siswa dan siswi ini merupakan generasi emas yang mampu membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Dia berharap siswa dan siswi giat belajar agar dapat mencetak prestasi, berkontribusi dan senantiasa mengembangkan kompetensi diri sehingga mampu menjadi tauladan bagi masyarakat.

Ia juga berpesan agar para siswa dan siswi menjaga dan melestarikan kearifan lokal serta santun dalam perbuatan, namun tetap menyerap teknologi dan wawasan global.

"Pertahankan aspek moral sehingga mampu mengimplementasikan nilai-nilai karakter pelajar yang mampu mempertahankan jati diri terhadap pengaruh negatif yang dihadapi di masa kini dan masa depan," kata dia.
Baca juga: Polda lakukan pelatihan karakter bagi 30 remaja yang pernah tawuran
Baca juga: Polda Metro bagikan 1.500 modem gratis untuk pelajar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024