Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Senin (26/2) mulai dari 40 penyandang disabilitas dilatih sebagai barista agar bisa mandiri di masyarakat hingga rencana pembangunan empat jembatan penyeberangan orang (JPO) berkonsep modern pada tahun ini.

 Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini.

1. Puluhan tunarungu dilatih sebagai barista

Praktisi kedai kopi di Ibu Kota melatih 40 penyandang disabilitas khususnya tunarungu sebagai peramukopi atau barista, agar selain memberikan nilai tambah berupa keterampilan, juga diharapkan mereka bisa menjadi pelaku usaha di sektor itu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pemprov DKI bangun empat JPO di Jakarta bernuansa moderen pada 2024

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun empat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan konsep bernuansa moderen pada 2024 untuk mewujudkan visi Jakarta menuju kota global.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Warga DKI bisa aktifkan NIK yang telah dinonaktifkan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta menyebutkan bahwa warga Ibu Kota bisa mengaktifkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang telah dinonaktifkan karena memiliki identitas tidak sesuai alamat domisili.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pemprov DKI perkuat perlindungan terhadap perempuan dan anak

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus memperkuat perlindungan bagi perempuan dan anak dari tindakan kekerasan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Jaksel fasilitasi 500 pelaku usaha mikro peroleh sertifikat halal

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Selatan (Jaksel), memfasilitasi sebanyak 500 pelaku usaha mikro bidang kuliner untuk mendapatkan sertifikat halal.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024