Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi, Oppo mengenalkan produk inovasi untuk masa depannya berupa kacamata berbasis kecerdasan buatan Air Glass 3 XR dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Kacamata ini disiapkan bakal menjadi perangkat yang mengakses kemampuan Extended Reality (XR) atau realitas campuran.

Ditampilkan dalam bentuk prototipe, kacamata tersebut telah dirancang untuk dapat mengakses model AI AndesGPT Oppo melalui smartphone, memberikan pengalaman AI yang tanpa beban.


Baca juga: Oppo menyatakan komitmennya pada pengembangan perangkat lipat

Baca juga: Oppo Watch X dikabarkan meluncur 29 Februari 2024


Air Glass 3 memiliki bobot cukup ringan yaitu 50 gram dan dilengkapi dengan gelombang resin yang dikembangkan sendiri dengan indeks bias 1,70. Kacamata itu memiliki kecerahan mata puncak lebih dari 1.000 nits.

Oppo mengklaim fitur-fitur itu dikembangkan dengan tujuan mampu pengalaman yang mirip dengan kacamata biasa sekaligus memberikan tampilan penuh warna terbaik dari kategori kacamata pintar.

Kacamata ini memiliki asisten suara AI yang didukung oleh AndesGPT dan juga mendukung interaksi sentuh untuk mengontrol musik, panggilan suara, tampilan informasi, dan penelusuran gambar.

Perangkat ini diketahui memiliki empat mikrofon yang dirancang untuk meningkatkan isolasi kebisingan dan Oppo juga menjanjikan output audio berkualitas tinggi.

Selain kacamata XR, Oppo juga mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan berbagai fitur AI generatif di perangkatnya dalam MWC.

Salah satu rencana yang dikenalkan termasuk rencana menghadirkan "AI Eraser" untuk foto ke ponsel Reno11 dan Find N3. Demikian dilaporkan GSM Arena, Senin (26/2).

Baca juga: Sejumlah perangkat Oppo dapat pembaruan ColorOS 14 pada Februari

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024