Jakarta (ANTARA) - New York Knicks berhasil mengalahkan Detroit Pistons yang ditentukan pada sisa waktu 2,8 detik sebelum laga berakhir lewat kemelut yang mengakhiri skor 113-111 dalam pertandingan yang digelar di Madison Square Garden New York, Selasa WIB.

Kemelut dimulai ketika Jalen Brunson gagal memasukkan lemparan tiga angka, yang kemudian diambil oleh Quentin Grimes dari Pistons, terjadi kemelut, namun diselesaikan oleh Josh Hart melalui layup ditambah satu lemparan bebas untuk mengakhiri laga dengan skor 113-111.

Terjadi tiga turnover dan tiga steal di detik-detik terakhir dari kedua tim dengan kondisi yang kacau balau dan berakhir dimenangkan oleh Knicks.

"Kami menang. Ini NBA, kawan. Kami tidak peduli bagaimana kami menang. Kami tidak peduli betapa jeleknya hal itu,” kata Hart seperti dikutip dari laman resmi NBA, terkait kemelut di akhir laga.

Brunson menyumbang 35 poin dan 12 assist untuk Knicks. Upaya tembakan tiga angkanya yang gagal dengan sisa waktu 20 detik itu yang mengawali serangan bolak-balik dari kedua tim dan berakhir poin dari layup Hart.

Dari kemelut itu terjadi banyak tubrukan dari pemain kedua tim. Tim wasit melakukan peninjauan setelah laga usai, namun tidak memberikan pelanggaran kepada pemain Knicks. Hal itu membuat ofisial tim dari Pistons marah.

"Setelah peninjauan pasca pertandingan, kami memutuskan bahwa Thompson mendapatkan bola terlebih dahulu, dan kemudian kehilangan kesempatan untuk menguasai bola. Oleh karena itu, pelanggaran bola lepas seharusnya dilakukan pada Donte DiVincenzo dari New York," kata kepala staf Knicks James Williams.

Baca juga: Scottie Barnes cetak triple-double saat Raptors kalahkan Pacers

Setelah Pistons menelan kekalahannya yang keenam berturut-turut, Williams pergi ke lapangan untuk meneriaki salah satu ofisial di dekat tempat Thompson terjatuh.

“Keputusan terburuk musim ini. Tidak ada pelanggaran, dan cukup sudah," kata Williams.

Hart menambah 23 poin untuk Knicks, DiVincenzo menyumbang 21 poin untuk mengalahkan Pistons ke-14 kalinya berturut-turut.

Cunningham mencetak 32 dan Jalen Duren menyumbang 11 poin dan 16 rebound untuk Detroit Pistons.

Selanjutnya, Pistons akan mengunjungi Chicago Bulls besok. Sementara Knicks akan menjadi tuan rumah dalam laga melawan New Orleans Pelicans di hari yang sama.

Baca juga: Nuggets kalahkan Warriors, Jokic cetak triple-double ketiga beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024