Generasi muda itu biasanya mereka punya prioritas, mereka suka kepraktisan, dan juga mereka punya kebutuhan sendiri-sendiri.
Jakarta (ANTARA) - Kredivo Group melalui anak perusahaannya, Krom Bank Indonesia, meluncurkan Krom Digital Banking di Jakarta, Selasa, untuk memenuhi kebutuhan generasi muda dan membantu mereka mencapai kebebasan finansial.

“Generasi muda itu biasanya mereka punya prioritas, mereka suka kepraktisan, dan juga mereka punya kebutuhan sendiri-sendiri. Krom didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan setiap nasabah, walaupun mereka mungkin mempunyai kebutuhan yang berbeda,” ujar Head of Marketing Krom Bank Indonesia Felicia Thenardy, di Jakarta, Selasa.

Dia menyatakan bahwa layanan perbankan digital tersebut memiliki suku bunga yang kompetitif mencapai 6 persen per tahun untuk tabungan dan 8,75 persen per tahun untuk deposito.

Ia juga mengatakan bahwa Krom Digital Banking memiliki fleksibilitas yang tinggi dengan tenor deposito yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Nasabah dapat membuka deposito dengan minimal setoran Rp100.000 dengan tenor 14 hingga 180 hari serta dapat menarik deposito tersebut lebih awal tanpa adanya biaya penalti.

Selain itu, Felicia menyatakan bahwa Krom Digital Banking sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi peserta LPS, sehingga nasabah tidak perlu khawatir menabung di layanan perbankan digital tersebut.

Ia juga menuturkan bahwa aplikasi Krom Digital Banking juga dilengkapi fitur log in biometrik melalui pengenalan wajah serta sistem perlindungan data dengan enkripsi, PIN, OTP, password, dan two-factor authentication.

“Ada pula fitur one device log in, jadi kalau misalnya nasabah memindahkan (data) perangkatnya, mereka harus log out di perangkat sebelumnya, sehingga akan menjadi lebih aman karena mereka hanya mempunyai satu device yang bisa mengakses akun perbankan mereka” katanya pula.
Baca juga: Kredivo perluas layanan ke dua jaringan ritel "offline"
Baca juga: Kredivo jalin kemitraan dengan H&M hadirkan opsi pembayaran paylater


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024