Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat melakukan pengawalan ketat atas pengembalian seluruh logistik rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 seluruh kecamatan menuju gudang KPU Kabupaten Bangka Barat di Mentok.

"Pergeseran logistik hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, logistik dari seluruh enam kecamatan sudah masuk gudang KPU," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Selasa.

Menurut dia, proses pergeseran logistik Pemilu 2024 merupakan bagian penting dari tahapan pemilu yang harus dijaga dan diamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, pengawalan ketat terhadap logistik yang dilaksanakan juga untuk menjamin seluruh pelaksanaan pemilu berjalan sesuai aturan.

"Dengan melaksanakan pergeseran logistik yang aman dan lancar, diharapkan proses pemilu selanjutnya dapat berjalan sukses," katanya.

Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Dwi Aprianto mengatakan setelah seluruh kecamatan yang menyelesaikan proses rekapitulasi akan dilanjutkan dengan proses rekapitulasi di tingkat kabupaten yang rencananya digelar pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024 di Gedung Majapahit Unit Metalurgi Mentok.

"Kami akan menggelar rekapitulasi sekaligus rapat pleno di Gedung Majapahit karena berbagai pertimbangan, terutama kapasitas dan keamanan gedung," katanya.

Selain itu, kata dia, untuk menggelar rekapitulasi ini panitia juga membutuhkan dukungan akses jaringan internet yang memadai untuk melihat hasil salinan format-D.

"Saat ini seluruh logistik dari seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah disimpan di gudang dan kami masih melakukan persiapan untuk pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten agar bisa berjalan sesuai target dan tahapan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024