Jakarta (ANTARA) - Pelatih Pep Guardiola menyatakan Jack Grealish dan Josko Gvardiol telah pulih dari cedera meski belum pasti diturunkan pada laga putaran kelima Piala FA melawan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu dini hari WIB.

Grealish terpaksa absen selama dua pekan karena cedera usai memperkuat City saat melawan FC Copenhagen dalam Liga Champions, sedangkan Gvardiol mendapatkan cedera saat City menang 1-0 atas Brentford pekan lalu.

Ketika ditanya wartawan mengenai kondisi terkini Grealish, Guardiola hanya menjawab singkat "Bagus". Begitu juga saat ditanya cedera yang dialami bek asal Kroasia Gvardiol, “dia bagus juga."

"Saya tidak tahu (apakah dia akan bermain). Tapi mereka sudah berlatih tanpa banyak mengeluh rasa sakit. Tetap saja dia tidak berlatih bersama kami tetapi dia hampir kembali. Berlatih sore ini, tapi saya pikir semua akan baik-baik saja," kata Guardiola dalam laman resmi Manchester City, Selasa.

Baca juga: Banding diterima, Everton hanya dihukum pengurangan enam poin

Pertandingan dini hari nanti merupakan pertemuan kedua mereka setelah Manchester City menang 2-1 atas Luton Town dalam pertandingan Liga Inggris pada Desember 2023 melalui gol Grealish dan Bernardo Silva.

Pep mengakui Luton tim yang ulet sehingga ia tak ingin menganggap remeh Luton yang saat ini menduduki posisi 18 dalam klasemen dengan 20 poin.

"Mereka punya keberanian untuk bermain, menghadapi tantangan tanpa rasa takut, dan setelahnya tidak hanya itu,” ujarnya. "Mereka bermain secara langsung ke depan, mereka punya kemampuan membangun pola yang begitu jelas."

Baca juga: Guardiola ingin De Bruyne akhiri karier di Man City

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024