Jakarta (ANTARA) - Pelatih Newcastle United Eddie Howe meminta timnya bangkit dari kekalahan 1-4 atas Arsenal di Liga Inggris pekan lalu dengan mengalahkan Blackburn Rovers dalam Piala FA di Edwood Park pada Rabu dini hari WIB.

Di Liga Inggris, The Magpies sepanjang Februari ini cuma mengantongi satu kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan telak atas Arsenal.

Untuk itu, Eddie Howe menilai Piala FA adalah pertandingan yang besar untuk timnya sebab meraih piala domestik merupakan target yang masuk akal untuk Newcastle yang saat ini duduk di posisi 10 klasemen Liga Inggris, tertinggal 15 poin dari Aston Villa peringkat empat atau zona Liga Champions.

"Ini adalah pertandingan besar bagi kami," kata Eddie Howe dilansir laman resmi klub pada Selasa.

"Kami benar-benar berkomitmen pada Piala FA untuk tampil baik dan telah tampil baik sepanjang musim. Kami menjalani dua pertandingan tandang yang sulit untuk mencapai tahap ini dan sekarang satu pertandingan lagi," kata mantan pelatih Burnley dan Bournemouth itu.

Baca juga: Arsenal pecundangi Newcastle 4-1

Ia juga tak ingin timnya memandang remeh Blackburn yang menempati posisi ke-16 di kasta kedua Liga Inggris. Sebaliknya, Howe mengatakan bahwa The Rovers merupakan tim yang kompetitif.

"Tahun lalu, mereka bersaing ketat dan tahun ini, setelah periode yang cerah, mereka mungkin tidak berada di posisi yang mereka inginkan di liga, namun mereka adalah tim yang sangat kompetitif," kata dia.

Selain itu, Eddie Howe meminta timnya untuk menengok musim lalu saat Newcastle berhasil menembus final Piala Liga meski kalah di final atas Manchester United. Untuk itu, mantan bek tengah Bournemouth dan Portsmouth era 1990-an ingin timnya bermain lebih baik dan lebih bersemangat.

"Analisis awal saya sangat mirip dengan apa yang saya rasakan saat ini. Kami perlu melakukan yang lebih baik di berbagai aspek permainan," kata dia.

Untuk laga di Edwood Park nanti, Eddie juga memastikan bisa menurunkan Joe Willock dan Alexander Isak yang sempat cedera saat melawan Arsenal pada pekan lalu.

"Alex (Alexander Isak) bisa bermain 60 menit, itu bagus dan akan sangat bermanfaat baginya," kata dia.

Baca juga: City vs Luton, Grealish dan Gvardiol sudah pulih meski tak pasti main

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024