Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (27/2) mulai dari mantan suami artis DL dan CK berinisial GS diduga melakukan percobaan pembunuhan di Jatinegara, Jakarta Timur hingga kasus pembunuhan terhadap seorang wanita di sebuah indekos, Jakarta Barat.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini.

Berikut rangkumannya:
 

1. Mantan suami artis lakukan penembakan di Jatinegara

Mantan suami artis DL dan CK berinisial GS diduga melakukan percobaan pembunuhan dengan menggunakan senjata api di salah satu perkantoran Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

Korban penembakan, Mohamad Andika Mowardi (32) di Jakarta, Selasa, mengaku dirinya nyaris terkena peluru yang terjadi pada Kamis dini hari (8/2) sekitar pukul 02.00 WIB.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Keluarga Brigadir J gugat Ferdy Sambo hingga Presiden Rp7,5 miliar
 
Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menggugat secara perdata Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, Kapolri, Menteri Keuangan dan Presiden RI sebanyak Rp7,5 miliar atas terbunuhnya Yosua.

"Dia (Yosua) itu polisi aktif, apabila pensiun sampai usia 53 atau 58 tahun, maka dia memiliki masa bakti 30 tahun lagi. Dan itu ada hak 30 tahun lagi mendapatkan gaji dari negara," kata Ketua Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak di Jakarta, Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. PN Jaksel tolak praperadilan Aiman terkait penyitaan telepon seluler

Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan yang diajukan Aiman Witjaksono atas penyitaan telepon genggam, kartu SIM, akun media sosial dan email oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Delta Tama di Jakarta saat membacakan putusan gugatan praperadilan tersebut, Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Pelaku pembunuhan seorang wanita di Tambora adalah suaminya sendiri

Pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita di sebuah indekos di wilayah RT/RW 04/01 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (26/2) sekitar pukul 15.30 WIB adalah suaminya sendiri.

Adapun pelaku adalah seorang pria berinisial D (42) yang merupakan suami korban berinisial S (54).

Baca berita selengkapnya di sini


5. Pemkot Jakut sosialisasi pencegahan peredaran narkotika secara masif
 
Pemerintah Kota Jakarta memasifkan sosialisasi pencegahan peredaran narkotika secara masif di wilayah tersebut melalui program "Kota Tanggap Ancaman Narkoba 2024".
 
"Langkah ini sebagai lanjutan program kerja pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)," kata Asisten Pemerintahan, Sekretaris Kota Administrasi Pemerintah Kota Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi di Jakarta, Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024