Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meminta wartawan bertanya kepada calon presiden Prabowo Subianto terkait isu pelibatannya dalam penyusunan kabinet jika pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres 2024.

“Tanyakan ke Pak Prabowo, kok tanyakan kepada saya,” kata Jokowi usai menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2024 bertema “Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju“, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Saat ditanya apakah dirinya diminta untuk memberikan saran atas susunan kabinet mendatang, Presiden kembali meminta wartawan bertanya kepada Prabowo.

“Ditanyakan kepada pak Prabowo, jangan ditanyakan kepada saya,” pintanya.

Belakangan muncul isu Presiden Joko Widodo akan dilibatkan dalam penyusunan kabinet, jika pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024. Gibran merupakan putra dari Presiden Joko Widodo.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang partainya mengusung Prabowo-Gibran menyebut bahwa Joko Widodo pasti akan mendapatkan peran di pemerintahan, jika Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

“Tentu akan ada perannya tapi kita tunggu saja,” kata Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2).

Baca juga: Jokowi tepis kenaikan pangkat Prabowo bagian dari transaksi politik

Baca juga: Kepala Polri: TNI-Polri siap tindaklanjuti arahan presiden


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024