Jakarta (ANTARA) - Pemain Cleveland Cavaliers Max Strus mencetak poin di saat waktu pertandingan berakhir atau buzzer beater lewat tembakan tripoin dari jarak 18 meter yang membuat timnya menang atas Dallas Mavericks 121-119 dalam laga yang digelar di Rocket Mortgage Fieldhouse Cleveland Ohio, Rabu WIB.

Strus meyakini bahwa bola itu akan masuk seketika lemparan jarak jauhnya dilepaskan.

“Lima pertandingan terakhir terasa cukup bagus.Saya merasakan ritmenya dan setiap saya menembakkannya, saya merasa seperti akan masuk, dan memang begitu. Seperti yang terakhir," kata Strus dikutip dari laman resmi NBA.

Donovan Mitchell mencetak 31 poin, Strus menambahkan 21 poin, dan Jarrett Allen mencatat 19 poin untuk Cavs.

Baca juga: Cavaliers kalahkan Bulls 108-105 setelah tertinggal 17 poin

Dari Mavericks, Luka Doncic mencetak 45 poin dan 14 assist sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-25. Dia juga menambahkan 9 rebound, kurang satu tangkapan bola pantul lagi untuk mencatat triple-double yang kesebelas musim ini. Kyrie Irving menambahkan 30 poin untuk Dallas yang kalah untuk kedua kalinya dalam 10 pertandingan.

“Ini mengecewakan," kata salah satu pemain Mavericks P.J. Washington.

“Kami merasa seharusnya kami memenangkan pertandingan ini. Jelas sekali, itu adalah sebuah keberuntungan. Anda benci kekalahan seperti itu, tapi itulah yang terjadi," katanya lagi.

Baca juga: Cavaliers catat sembilan kemenangan beruntun
Baca juga: Cavaliers kalahkan Kings 136-110 untuk rebut posisi dua Wilayah Timur


Laga tersebut berlangsung ketat sejak awal hingga akhir laga. Terjadi 24 kali pergantian keunggulan dengan Mavericks hanya memimpin 10 poin, dan Cavaliers unggul tak lebih dari 15 poin di babak pertama.

Selanjutnya, Mavericks akan mengunjungi Toronto Raptors besok, dan Cavaliers akan melawan Chicago Bulls di hari yang sama.

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024