Kami sangat apresiasi dengan dilakukan percepatan pembangunan Kota Nusantara.
Penajam Paser Utara (ANTARA) -
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah resmi menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) optimistis Kota Nusantara, ibu kota negara baru Indonesia, dapat memajukan ekonomi Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
 
Kota Nusantara ke depan bisa menjadi pusat lahirnya kebijakan yang dapat memajukan ekonomi bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, kata AHY, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu.
 
Kota Nusantara sebagai pusat pemerintahan, juga bakal menjadi pusat kemajuan bangsa Indonesia sekaligus sebagai pusat peradaban Nusantara.
 
Ungkapan tersebut disampaikan Menteri ATR/BPN AHY saat melakukan kunjungan untuk meninjau pembangunan Kota Nusantara yang dibangun pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kaltim, yakni di Kecamatan Sepaku.
 
"Kami sangat apresiasi dengan dilakukan percepatan pembangunan Kota Nusantara," ujarnya.
 
Kemudian juga kepada semua pihak yang telah bekerja keras ikut mendukung dan menyukseskan laju percepatan pembangunan Kota Nusantara, ibu kota masa depan Indonesia.
 
Untuk saat ini, ujar dia, pembangunan Kota Nusantara masih fokus di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) seperti Istana Negara, Kantor Kepresidenan dan bangunan pendukung atau penunjang pemerintahan lainnya.
 
"Kami dukung penuh percepatan pembangunan Kota Nusantara dan pengembangan ibu kota negara Indonesia baru," katanya lagi.
 
Menteri ATR/BPN AHY melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi proyek pembangunan, terutama KIPP, kawasan sumbu kebangsaan dan titik nol Nusantara yang berada di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
Rombongan Kementerian ATR/BPN yang mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Kota Balikpapan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Kota Nusantara.

Rombongan Kementerian ATR/BPN terlebih dahulu mengunjungi Markas Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman yang berada di Kota Balikpapan, dan setelah melakukan kunjungan ke Kota Nusantara Menteri ATR/BPN AHY dijadwalkan mengunjungi sejumlah daerah lainnya di Provinsi Kaltim.
Baca juga: Menteri ATR/BPN AHY: Kekuatan utama pembangunan IKN ada di investasi
Baca juga: Menteri ATR/BPN AHY sebut cuaca di Ibu Kota Nusantara menyenangkan

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024