Kami terus berkomitmen meremajakan diri dengan berbagai inovasi.
Palembang (ANTARA) - PT Pos Indonesia (Persero) memperkenalkan transformasi perusahaan ini melalui kegiatan Beyond The Logistic dengan tema “Pos Integrated National Distribution (PosIND) Logistik Indonesia”, di Kantor Cabang Utama Pos Indonesia Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu.

Komisaris PT Pos Indonesia Prof Rhenald Kasali, di Palembang, Rabu, mengatakan dalam ajang itu, Pos Indonesia berkomitmen menjadi perusahaan logistik yang hadir memenuhi semua kebutuhan logistik di Indonesia melalui transformasi bisnis di berbagai lini usaha yang dilakukan secara masif.

Ia menjelaskan saat ini Pos Indonesia bertransformasi menjadi perusahaan logistik dengan berbagai layanan, di antaranya layanan kurir dan logistik, keuangan, dana pensiun, dan lainnya.

“Hari ini kami Pos Indonesia telah melakukan banyak transformasi dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kami terus berkomitmen meremajakan diri dengan berbagai inovasi,” katanya pula.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, saat ini Pos Indonesia telah berkembang menjadi BUMN yang bergerak pada bisnis kurir, logistik, layanan keuangan, bisnis properti, dan bisnis ancillary dengan memiliki Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dapenpos, dan lainnya.

"Pos Indonesia telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat, tak terkecuali bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang jumlahnya sekitar 64 juta," kata dia lagi.

Acara tersebut diikuti peserta dari unsur pemerintahan, BUMN, swasta, universitas, dan stakeholder lainnya. Para peserta antusias mengikuti rangkaian acara dan aktif menyampaikan beberapa pertanyaan terkait perkembangan Pos Indonesia saat ini.
Baca juga: Erick Thohir apresiasi PT Pos Indonesia transformasi digital
Baca juga: Pos Indonesia kenalkan transformasi bisnis lewat "Logistic Day"

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024