Jakarta (ANTARA) - Inter Milan menang 4-0 atas Atalanta pada pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-26 di Stadion Giuseppe Meazza Milan, Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat Inter Milan kian perkasa di puncak klasemen Serie A dengan 69 poin, jauh melewati Juventus yang mengumpulkan 57 poin dan AC Milan dengan 53 angka di peringkat ketiga. Sementara Atalanta tertahan di posisi kelima dengan 46 poin.

Pada pertandingan yang semestinya masuk dalam gameweek pekan ke-21 namun ditunda karena gelaran Supercoppa Italia pada Januari itu, Atalanta bisa mencetak gol melalui sontekan pada Charles De Ketelaere.

Namun setelah menyaksikan video tayangan ulang (VAR), gol itu dianulir wasit lantaran Aleksei Miranchuk lebih dahulu menjatuhkan bek Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Inter akhirnya memimpin duluan 1-0 ketika Lautaro Martinez memberikan umpan kepada Henrikh Mkhitaryan, kiper Marco Carnesecchi yang berlari keluar berhasil menepisnya, namun Matteo Darmian melepaskan tembakan ke gawang Atalanta yang kosong.

Baca juga: "Brace' Lautaro Martinez bawa Inter Milan hajar Lecce 4-0

Inter menggandakan keunggulan 2-0 melalui sontekan Lautaro Martinez yang meneruskan bola Benjamin Pavard dari sisi kanan pada menit 45+1.

Pasukan Simone Inzaghi mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran handsball Hateboer saat menghalau umpan Denzel Dumfries. Penalti itu kemudian diambil Lautaro Martinez namun bisa digagalkan Carnesecchi.

Sayangnya, bola hasil penyelamatan Carnesecchi bergerak liar dan langsung disambar Dimarco menjadi gol pada menit 54.

I Nerazzurri menggenapkan kemenangan 4-0 berkat gol yang disarangkan Davide Frattesi menggunakan kepalanya seusai menerima umpan tendangan bebas Alexis Sanchez pada menit ke-71.

Skor 4-0 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga laga berakhir.

Pada pertandingan ke-27 akhir pekan ini, Sassuolo akan bertandang ke markas Verona dan Inter Milan melawan Genoa di Giuseppe Meazza, demikian dikutip dari laman Serie A.

Baca juga: Hasil Serie A: trigol Dybala menangkan AS Roma, Fiorentina tekuk Lazio
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024