Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengatakan semakin termotivasi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim 2024, menyusul tampilan baru dan peningkatan teknis motor Ducati Desmosedici GP24 yang diluncurkan pada Kamis WIB.

“Saya tahu saya dipandang sebagai salah satu kandidat (untuk memperebutkan) gelar (juara dunia), bahkan sebelum musim ini dimulai. Tekanan seperti ini hanya terjadi pada beberapa pembalap, dan menjadi salah satu di antaranya adalah motivasi lebih buat saya,” kata Martin, dikutip dari keterangan resmi MotoGP.

“Saya adalah bagian dari tim yang memiliki segalanya untuk membuat perbedaan, mulai dari motor, kru, dan pola pikir. Bersama-sama, kami memulai musim ini dengan tekad untuk mengambil posisi teratas,” ujarnya menambahkan.

Pembalap asal Spanyol itu merupakan runnerup MotoGP 2023 dan pesaing terdekat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di banyak ronde tahun lalu. Ia juga mencatatkan empat kemenangan balapan utama, sembilan balapan Sprint, dan total berdiri di 22 podium pada musim lalu.

“2023 adalah tahun yang fantastis, penuh dengan hasil dan kepuasan yang luar biasa. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan tahun ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Martin.
Baca juga: Jorge Martin: Target 2024 adalah juara dan mengalahkan Marquez

Tahun ini, ia akan berpartner dengan juara dunia Moto2 2017 Franco Morbidelli dengan balutan seragam ungu dan Desmosedici GP24.

Morbidelli, yang pindah dari tim pabrikan Yamaha, mengatakan 2024 merupakan titik balik dalam kariernya. Ia berharap dapat menunjukkan potensi maksimalnya di tim baru dan membukukan beberapa kemenangan musim ini.

“Saya tidak sabar untuk benar-benar mengenal Ducati Desmosedici GP24 dan meraih banyak hasil penting dengannya,” kata Morbidelli.

Di sisi lain, Pemimpin Tim Balap Prima Pramac Paolo Campinoti mengatakan tim memiliki tujuan untuk tetap berada di puncak dan kembali menjadi tim independen paling kompetitif pada musim 2024.

“Tahun 2024 akan menjadi kejuaraan yang penting bagi kami. Ini akan menjadi tantangan yang sulit untuk berkembang dibandingkan musim lalu, namun kami bertekad untuk melakukan yang terbaik,” kata Campinoti.

Sementara, Manajer Tim Prima Pramac Gino Borsoi yakin bahwa tim siap menghadapi musim baru dengan tekad dan ambisi, dengan dua pembalap berbakat yang memiliki pengalaman serta prestasi gemilang.

“Saya sangat yakin dengan potensi yang dimiliki Jorge Martin dan Franco Morbidelli, yang akan memberikan segalanya untuk memberikan kepuasan maksimal kepada kami, mewujudkan etos kerja dan semangat pengorbanan yang menjadi ciri khas Prima Pramac,” imbuh Borsoi.

Sementara itu, MotoGP 2024 akan dimulai di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-10 Maret.

Baca juga: Morbidelli dirawat di rumah sakit usai alami kecelakaan di Portimao
Baca juga: Marquez ungkap nama pesaing terberatnya pada MotoGP 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024