Jakarta (ANTARA) - Festival dari pabrikan motor Italia, Aprilia, bertajuk Aprilia All Stars, siap untuk kembali menyapa para penggemar motorsport di Sirkuit Misano, Italia, pada 8 Juni 2024.

Dikutip dari keterangan resmi Aprilia Racing melalui Piaggio Indonesia, Kamis, festival ini akan memberikan kesempatan pagi penggemar untuk melihat deretan motor ikonis pabrikan bersama dengan para juara legendaris.

“Tidak hanya itu, para penggemar juga berkesempatan untuk melihat dan menikmati secara langsung performa luar biasa dari Aprilia RS-GP di lintasan, serta bertemu dengan para pembalap idola secara gratis,” kata Aprilia Racing.

Bintang utama pada festival ini adalah para pembalap MotoGP dari tim pabrikan dan satelit Aprilia, yaitu Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Lorenzo Savadori, Miguel Oliveira, dan Raul Fernandez.

Baca juga: Espargaro dan Vinales sebut Aprilia berada dalam progres yang benar

Selayaknya tradisi Aprilia All Stars, para juara ini akan menjadi protagonis, tidak hanya di lintasan, tapi juga di antara para penggemar di paddock.

Bersama para penggemar, mereka akan merayakan kemenangan terbanyak dari Aprilia dalam Kejuaraan Dunia Balap MotoGP, dengan total 297 kemenangan. Perayaan ini akan dipimpin oleh sang juara dunia enam kali, Max Biaggi.

Hal baru dan menarik lainnya pada Aprilia All Stars kali ini adalah partisipasi Jacopo Cerutti dan Francesco Montanari, yang baru saja menyelesaikan debut mereka di ajang Africa Eco Race dengan mengendarai motor Aprilia Tuareg.

Cerutti, yang meraih dominasi di perlombaan Afrika dan Montanari akan bersua dengan penggemar mereka dalam suasana penuh keceriaan dan santai di Aprilia All Stars. Mereka juga akan memperlihatkan sepeda motor Aprilia Tuareg, yang menjadi penguasa di balap motor padang pasirtersebut.

Paddock Aprilia All Stars juga akan diisi dengan uji coba sepeda motor, di mana para penggemar dapat mencoba berbagai macam sepeda motor Aprilia dengan rute melintasi jalan Romagna secara gratis. Peserta juga bisa mengunjungi Racing Museum untuk melihat deretan sepeda motor balap bersejarah asal Italia.

Alunan musik dari Radio DeeJay akan mengiringi acara yang dipenuhi dengan berbagai program, termasuk pameran "Aprilia vista dall'Oriente" yang menampilkan foto-foto karya fotografer Jepang Aki Kusudo.

Tidak hanya itu, ajang ini juga akan menyediakan ruang khusus untuk aktivitas esport, tempat untuk belanja merchandise resmi Aprilia Racing, area makanan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Baca juga: Duet pembalap Aprilia kuasai sesi latihan MotoGP Mandalika
Baca juga: Aprilia hadirkan aktivitas spesial untuk fans MotoGP Indonesia


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024