Banjarmasin (ANTARA) - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1007/Banjarmasin di Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis.

Tim Wasev Mabesad dipimpin Brigjen TNI Mahfud Ghojali didampingi Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Hari Santoso tiba di lokasi disambut oleh Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo selaku Dansatgas TMMD Kodim Banjarmasin.

“Kegiatan TMMD ke-119 yang kita laksanakan secara serentak se-Indonesia, bertujuan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah,” kata Brigjen TNI Mahfud Ghojali saat memantau pembangunan jembatan kayu di area persawahan petani di Kelurahan Sungai Lulut.

Brigjen Mahfud yang juga menjabat sebagai Waaslog Kasad Bidang Faskon Barang Milik Negara Mabesad, menyebutkan progres TMMD di Kota Banjarmasin berjalan lancar dan sesuai dengan arahan pimpinan.

“Program TMMD merupakan kegiatan yang terpadu dan terintegrasi, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah terlibat melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik,” ujarnya.

Setelah meninjau pembangunan jembatan, Brigjen Mahfud bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat, menanam pohon ulin di sekitar jembatan dan pinggir sungai, agar jembatan tetap kokoh sehingga masyarakat di sekitar dapat menggunakan jangka panjang, khususnya untuk kegiatan pertanian.

Sebelum meninjau pembangunan jembatan, Brigjen Mahfud membagikan beberapa bahan pokok kepada masyarakat sekitar, kemudian memantau pelayanan kesehatan sambil bersosialisasi dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

“Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) selaku penanggung jawab TMMD mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkot Banjarmasin serta masyarakat atas kerjasamanya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” ujarnya lagi.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024