Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino merasa lega timnya melaju ke babak keenam atau perempat final Piala FA setelah menaklukkan Leeds United dengan skor 3-2 di Stamford Bridge, Kamis WIB.

Pada laga itu, Mateo Joseph menjadi satu-satunya pencetak gol tim tamu dengan dua golnya (8’) dan (59’). Sedangkan The Blues, menempatkan tiga pemainnya di papan skor yaitu Nicolas Jackson (15’), Mykhaylo Mudryk (37’), dan Conor Gallagher (90’).

Pochettino sebenarnya tidak terlalu puas dengan permainan anak-anak asuhnya saat mengalahkan Leeds. Namun, meski demikian, kemenangan melawan Leeds tetap ia syukuri setelah pada laga terakhir menderita kekalahan menyakitkan dari Liverpool di final Piala Liga, Minggu (25/2) lalu.

“Kami membutuhkan hasil ini. Itu bukanlah penampilan yang bagus. Tentu saja, pujian untuk Leeds, mereka adalah tim yang penuh percaya diri, tim yang sangat kuat, dan tampil fantastis di Championship dan berada di dekat puncak klasemen,” kata Pochettino, diansir laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Chelsea raih kemenangan dramatis 3-2 atas Leeds United

"Selalu sulit ketika Anda kalah di final di perpanjangan waktu dan Anda hanya punya waktu 72 jam untuk pulih. Itu selalu sulit. Hari ini upayanya kembali dilakukan secara besar-besaran dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas upaya besar tersebut,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu pencetak gol kemenangan pada malam itu, Conor Gallagher.

Gallagher mengaku senang timnya dapat mengobati kekecewaan fansnya yang datang di Stadion Wembley pada final Piala Liga, Minggu lalu.

“Minggu adalah hari yang sangat mengecewakan dan kami ingin bangkit kembali dan memberikan sesuatu untuk dirayakan oleh para penggemar. Syukurlah kami melakukannya tadi malam,” kata gelandang yang baru saja mencetak empat golnya untuk tim musim ini itu.

Dengan kemenangan itu, Chelsea melaju ke perempat final Piala FA untuk menghadapi tim divisi Championships, Leicester City di Stamford Bridge, pada 16 Maret mendatang.

Baca juga: Dua pemain muda Liverpool sumbang gol untuk tundukkan Southampton 3-0
Baca juga: Hasil Piala FA dan jadwal perempat final, ada MU vs Liverpool


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024