Sorong Selatan (ANTARA) - Sekretaris Panitia Pengawas (Panwas) Distrik Salkma, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, Adolof Wodiok, meninggal dunia seusai melakukan pengawasan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 tingkat distrik, Kamis.

Kabar duka itu langsung mendapat tanggapan dari Kepala Kepolisian Resor Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle yang mengutus Kepala Satuan Intelkam Ipda Algeredo AA Jarisetouw untuk memberikan tali kasih.

"Mewakili Kapolres Sorong Selatan kami menyampaikan duka cita dalam atas meninggalnya Adolof Wodiok," kata Algeredo di Distrik Salkma, Kamis sore.

Dia mengatakan Adolof Wodiok merupakan pejuang demokrasi yang meninggal dunia saat mengemban tugas pengawasan Pemilu 2024 di Distrik Salkma.

Baca juga: Empat petugas pemilu di NTB meninggal dunia

Baca juga: KPU: Petugas pemilu yang meninggal di NTT bertambah, 198 petugas sakit


Almarhum Adolof Wodiok selama bertugas sebagai Sekretaris Panwas Distrik Salkma berhasil menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman dan tertib.

Dalam kesempatan tersebut, pihak kepolisian juga menyerahkan bantuan tali kasih dari penyelenggara pemilu di Kabupaten Sorong Selatan.

"Almarhum meninggal dunia karena menderita sesak nafas setelah tiba di rumahnya," ucap dia.

Kepala Distrik Salkma Dominggus Wodiok mengapresiasi kepedulian Kapolres Sorong Selatan beserta jajaran kepada pihak penyelenggara pemilu yang mengalami musibah.

"Kami juga mengapresiasi TNI/Polri yang telah mengamankan Pemilu 2024 di Sorong Selatan dengan aman dan lancar," katanya.

Baca juga: KPU kembali berduka ketua KPPS di Lampung Selatan meninggal dunia

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024