Hong Kong, (ANTARA/PRNewswire)- TCL Electronics, merek barang elektronik terkemuka, kembali menjadi Merek TV No.2 Terbesar di Dunia versi perusahaan riset pasar Omdia.

Dalam "Global TV Sets Report 2023" yang dirilis Omdia, TCL mempertahankan peringkat kedua di pasar TV global berdasarkan merek selama dua tahun berturut-turut. TCL sukses menjual 25,26 juta unit TV, setara dengan 12,5% pangsa pasar. Pencapaian ini terwujud berkat kesuksesan portofolio TV premium TCL, termasuk seri Mini LED TV yang dilansir pada 2023. Segmen produk ini telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, serta terus mengalami tingkat permintaan pasar yang luar biasa.

Ingin memperluas dan meningkatkan portofolio produk TV premium, TCL meluncurkan Mini LED TV yang pertama di dunia pada 2019. Produk ini juga menjadi Mini LED TV pertama yang diproduksi TCL. Didukung sejumlah teknologi Mini LED yang dikembangkan secara independen, serta algoritma canggih, TCL menghadirkan kualitas layar yang tak tertandingi, serta pengalaman menonton berstandar premium.

TCL juga melansir seri Mini LED TV berukuran 98 inci dan lebih besar pada tahun lalu. QD-Mini LED TV terbesar di dunia yang mencapai ukuran 115 inci, menjalani debutnya di Amerika Utara ketika CES 2024 berlangsung. Produk ini memiliki lebih dari 20.000 local dimming zone dan tingkat kecerahan layar hingga 5.000 nit.

Pada 2024, TCL tetap bertekad membuat standar baru dalam teknologi Mini LED TV, serta ingin mewujudkan keunggulan bagi pengguna di seluruh dunia lewat inovasinya. 

Tentang TCL Electronics

TCL Electronics (1070.HK) adalah merek alat elektronik terkemuka dan pemimpin industri televisi global. TCL kini menjangkau lebih dari 160 pasar di seluruh dunia. TCL menjalankan penelitian, pengembangan, serta manufaktur produk-produk elektronik konsumer, mulai perangkat TV, audio, alat rumah tangga, perangkat seluler, smart glasses, commercial display, dan lain-lain. Kunjungi situs TCL di https://www.tcl.com.

Related stocks: HongKong:1070

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024