Serang (ANTARA) - Grup 1 Kopassus mengadakan donor darah untuk memperingati HUT ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Pengurus Cabang BS Kopassus di Balai Baladhika, Serang, Banten, Jumat.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Pengurus Cabang BS Kopassus Ny. Ayu Irfan, di Serang, Banten, Jumat, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
"Donor darah ini juga bertujuan untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Serang,” katanya.
 
Selain itu, kegiatan donor darah itu juga bertujuan untuk membantu PMI dalam menyalurkan darah bagi pasien yang membutuhkan.
 
“Kita patut bersyukur karena kita sampai saat ini masih diberi kesehatan. Tidak ada salahnya kita yang dalam keadaan sehat ini menyumbangkan darah lewat PMI karena sekantong darah yg kita sumbangkan sangatlah berarti bagi yang membutuhkan " katanya.
 
Ia mengatakan kegiatan donor darah pada peringatan HUT ke-78 Kartika Chandra Kirana ini diikuti oleh pengurus dan anggota Persit serta Prajurit dan juga Instansi dari berbagai elemen dan tidak terlepas dari peran serta warga binaan Grup 1 Kopassus.
 
Selain itu, kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Serang dan Dinas Kesehatan setempat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024