Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama Universitas Trisakti menggelar Bazar Jakarta Entrepreneur di Plaza Universitas Trisakti, Jakarta, yang diikuti 30 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Rektor Universitas Trisakti, Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat karena telah mengajak Universitas Trisakti (Usakti) dalam kegiatan yang berlangsung 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

"Kegiatan ini sejalan dengan misi Universitas Trisakti yang bercita-cita menghasilkan para entrepreneur, sesuai dengan moto kami 'The New Generation of Entrepreneur',” ujarnya.

Baca juga: Puluhan ribu pelaku UMKM di Jakarta Barat telah miliki NIB

Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Jakarta Barat (Jakbar) Febiandri Suharto 
mengapresiasi Universitas Trisakti bersedia menjadi tuan rumah bazar yang mengambil tema "Merayakan Kreasi dan Inovasi bersama Usakti".

Menurut Febiandri, Universitas Trisakti memang sejak dulu sudah aktif menjadi mitra bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Universitas Trisakti selama ini memang sudah menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta khususnya Jakarta Barat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama
masyarakat di Jakarta Barat," ungkapnya.

Pada bazar hari pertama, para siswa dan siswi undangan dari SMAN 78, SMAN 85 dan SMKN 53 Jakarta diajak berkeliling kampus untuk mengenal Universitas Trisakti lebih dekat.

 Baca juga: Jakarta Barat kirim 100 pelaku UMKM ke Universitas Trisakti

Para siswa diberikan penjelasan mengenai Universitas Trisakti, khususnya tentang visi dan misi Universitas Trisakti yang ingin menghasilkan lulusan sebagai pengusaha (entrepreneur).

Setelah itu, para siswa juga diajak mengunjungi area lobi Gedung M Universitas Trisakti untuk melakukan virtual tur kampus serta melihat secara langsung Museum Tragedi 12 Mei 1998 Universitas Trisakti.

Seluruh peserta antusias bertanya seputar kampus dari fakultas dan program studi yang terdapat di Universitas Trisakti hingga sejarah Universitas.
 

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024