Huzhou (ANTARA) - Zhili, sebuah kota yang terletak di lingkaran ekonomi Delta Sungai Yangtze, terkenal dengan industri pakaian atau garmen anak-anak dengan rantai industri lengkap yang mencakup desain, produksi, penjualan, penyimpanan, dan logistik.

Sebagai rumah bagi lebih dari 14.000 perusahaan garmen anak-anak, kota ini menjual lebih dari 1,5 miliar potong pakaian anak-anak pada 2023 atai mencakup dua pertiga dari total volume penjualan seluruh negara itu.

Sementara itu, pendapatan penjualan garmen anak-anak yang diproduksi di Zhili mencapai total 80 miliar yuan pada 2023, dengan penjualan daring melampaui 30 miliar yuan.
 
Seorang karyawan menampilkan berbagai model pakaian anak-anak di sebuah toko di Zhili, Kota Huzhou, Provinsi Zhejiang, China, pada 27 Februari 2024. (Xinhua/Xu Yu)
 
Foto yang diabadikan dari udara pada 27 Februari 2024 ini memperlihatkan sebuah pabrik garmen anak-anak di Zhili, Kota Huzhou, Provinsi Zhejiang, China. (Xinhua/Xu Yu)
 
Seorang staf menyortir garmen anak-anak di sebuah gudang di Zhili, Kota Huzhou di Provinsi Zhejiang, China timur, pada 27 Februari 2024. (Xinhua/Xu Yu)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024