Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa bintangnya Mohamed Salah masih akan melewatkan laga melawan Nottingham Forest pada pekan ke-27 Liga Inggris di City Ground, besok Sabtu (2/3) pukul 22.00 WIB dan kemungkinan baru akan kembali bermain pada pekan pekan.

Musim ini, Salah dibekap cedera saat membela negaranya Mesir di Piala Afrika 2023 Pantai Gading Januari lalu. Ia kemudian absen membela tim sebanyak delapan pertandingan sebelum kemudian comeback melawan Brentford pada pertengahan Februari dengan catatan satu gol dan satu asis.

Namun, setelah itu penyerang 31 tahun itu kembali menepi karena cedera dan sejauh ini telah melewatkan tiga laga di semua kompetisi, termasuk kemenangan di final Piala Liga melawan Chelsea, Minggu (25/2) lalu.

"Saya kira Mohamed Salah tidak terlalu jauh. Tapi dia tidak akan tampil besok (lawan Nottingham Forest). Dan dari sana kita harus mulai,” kata Klopp pada jumpa pers jelang melawan Forest, melansir dari laman resmi klub, Jumat.

“Untuk Mo sedikit lebih lama. Saya pikir minggu depan hal itu mungkin terjadi. Dia pasti sedang dalam perjalanan kembali tetapi belum sampai di sana,” tambahnya.

Baca juga: Mohamed Salah kembali berlatih bersama Liverpool

Meski masih tanpa Salah, kabar baiknya pada laga melawan Forest nanti, The Reds berpotensi kembali diperkuat Darwin Nunez dan Dominik Szoboszlai setelah kedua pemain itu telah berlatih bersama tim.

“Darwin dan Dominik Szoboszlai berlatih kemarin bersama tim. Mereka terlihat bagus. Kita harus menunggu, bagaimana reaksi mereka,” kata Klopp.

Selain kedua pemain itu, sang pemuncak klasemen sementara juga berpotensi kembali diperkuat dua pemain lainnya yang melewatkan laga terakhir dalam kemenangan 3-0 melawan Southampton pada babak kelima Piala FA di Anfield, Kamis (29/2) WIB kemarin, Wataru Endo dan Andrew Robertson.

“Wataru Endo dan Robertson tidak melakukannya, ada rencana mereka bergabung hari ini (Jumat waktu setempat. Kita akan lihat apakah itu benar-benar berhasil,” imbuhnya.

Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara dengan 60 poin, sedangkan Forest berada di posisi 17 dengan 24 poin.

Baca juga: Gol larut Morgan Gibbs-White bawa Forest menang 2-1 atas United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024