Jakarta (ANTARA) - Pemimpin klasemen NBA Wilayah Barat Minnesota Timberwolves ditumbangkan oleh Sacramento Kings lewat babak tambahan waktu atau overtime yang mengakhiri skor 124-120 dalam laga di Target Center Minneapolis Minnesota, Sabtu WIB.

Malik Monk mencetak 35 dari 39 poinnya setelah turun minum, Domantas Sabonis dari Sacramento menyumbang 21 poin, 15 rebound, dan 8 assist sebelum melakukan pelanggaran pada perpanjangan waktu.

Keegan Murray mencetak 17 poin, Davion Mitchell menyumbang 16 poin, dan Harrison Barnes menyumbang 14 poin untuk Kings. Sacramento kehilangan pencetak skor terbanyak dalam tim yaitu De'Aaron Fox yang absen dua laga berturut-turut karena cedera lutut kiri.

Monk yang memulai permainan dari bangku cadangan, membuat 16 dari 29 tembakan, termasuk 5 dari 8 lemparan tiga angka, untuk menutupi absennya De'Aaron FOx yang mencatat 26,9 poin per gim dari Kings.

“Tim hebat selalu memiliki dua atau tiga pemain seperti itu," kata Kings Mike Brown terkait performa Monk yang merupakan pemain cadangan.

"Dan Malik melakukan hal itu. Terutama dengan keluarnya Fox, kami membutuhkan seseorang untuk membela kami dan Malik adalah orang yang melakukan hal tersebut," lanjut dia.

Anthony Edwards, pencetak skor terbanyak tim Minnesota, hanya mencatat 11 poin pada babak pertama, namun dia tidak bermain lagi setelah turun minum karena alasan pribadi.

Sebenarnya Minnesota memimpin 120-117 pada pertengahan overtime. Namun Monk yang sedang bersinar mencetak tiga angka berturut-turut membuat skor berubah 120-123 untuk Kings. Wolves memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dengan waktu tersisa 17,5 detik lagi, tetapi Naz Reid gagal mencetak poin dari sudut tiga angka, dan Trey Lyles dari Kings menambah 1 poin dari free throw untuk memastikan kemenangan.

Jaden McDaniels menjadi pencetak skor tertinggi Timberwolves dengan 26 poin. Karl-Anthony Towns mencetak 19 poin, Reid menyumbang 18 poin dan Rudy Gobert menyumbang 16 poin serta 16 rebound.

Selanjutnya, Kings akan menjadi tuan rumah pada Selasa (5/3), dan Timberwolves melawan Los Angeles Clippers hari Senin (4/3).

Baca juga: Celtics atasi triple-double Luka Doncic, kalahkan Mavs 138-110
Baca juga: Hasil NBA: Timberwolves-Thunder tak berhenti bersaing
Baca juga: Buzzer beater Max Strus dari 18 meter menangkan Cavaliers atas Mavs
Baca juga: Scottie Barnes cetak triple-double saat Raptors kalahkan Pacers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024