Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta mengakhiri rentetan hasil buruk seusai menghajar Dewa United dengan skor 4-1 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
 
Menurut catatan Liga Indonesia, sebelumnya Persija Jakarta harus rela menelan tiga kekalahan beruntun dari Borneo FC, Madura United dan Arema FC.
 
Pada pertandingan ini, kemenangan Persija Jakarta hadir berkat masing-masing dua gol dari Marko Simic dan Ryo Matsumura, sementara Dewa United sempat membalas lewat penalti Risto Mitrevski.
 
Kemenangan ini juga mengantarkan Persija Jakarta naik ke peringkat tujuh dengan 35 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Dewa United turun ke posisi delapan dengan poin sama.
 
Pada babak pertama Dewa United  memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Alex Martins, namun dapat dihadang kiper Persija Andritany Ardhiyasa.
 
Persija sukses unggul terlebih dahulu pada menit ke-15 setelah sepak pojok Ryo Matsumura dapat dikonversikan menjadi gol lewat sundulan Marko Simic sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Macan Kemayoran kembali memiliki peluang, kali ini lewat tendangan Resky Fandi di kotak penalti Dewa, namun bola dapat ditepis kiper Sonny Stevens.

Baca juga: Ryo: Kemenangan atas Dewa United akan kembalikan mental Persija
 
Jual beli serangan terus terjadi, kali ini giliran Dewa yang memiliki peluang emas lewat tendangan keras mendatar Egy Maulana Vikri yang masih ditahan Andritany.
 
Persija sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 29 setelah umpan tarik Reyhan Hannan dapat disambar oleh Simic ke gawang Dewa yang sudah tak terjaga.
 
Dewa mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 37 setelah eksekusi tendangan penalti Risto Mitrevski sukses membobol gawang Persija dan mengubah skor menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, Persija berhasil mengubah skor menjadi 4-1 hanya dalam kurun waktu lima menit lewat dua gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura menit 51 serta 56.
 
Tertinggal tiga gol, Dewa berusaha untuk kembali memperkecil ketertinggalannya, akan tetapi penampilan sigap Andritany mematahkan peluang tersebut.
 
Persija sempat memiliki peluang emas lewat eksekusi tendangan bebas Rizky Ridho, namun dapat dihalau kiper Dewa Sonny Stevens.
 
Pada waktu yang tersisa kedua tim tetap memperagakan permainan menyerang, namun tak ada yang matang sehingga skor 4-1 untuk kemenangan Persija tetap bertahan sampai berakhirnya pertandingan.
 
Selanjutnya Persija Jakarta akan melakoni partai berat kontra Persib Bandung pada pekan ke-28, sedangkan Dewa United menjamu Persikabo 1973.

Baca juga: Thomas Doll targetkan tiga poin penuh usai kalah di tiga pertandingan
Baca juga: Doll nilai Persija sudah maksimal ketika ditekuk Madura United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024