Dubai, Uni Emirat Arab, (ANTARA/PRNewswire) - Bybit, bursa kripto terbesar ketiga di dunia berdasarkan volume perdagangan, meluncurkan "Navigating Bull and Bear Markets, A Dive Into User's Asset Allocation" — laporan baru yang menunjukkan posisi investor institusi dan ritel menyambut bull market setelah izin BTC ETF dirilis pada Januari lalu.

ETH Leads Institutional Bets But Retail Still Favor BTC According to Bybit Report
Laporan primer yang menyajikan data trading Bybit menunjukkan, investor institusi kini meminati Ether (ETH) dengan alokasi investasi yang mencapai sekitar 40% pada akhir Januari 2024—kemungkinan dilatarbelakangi pemutakhiran Dencun mendatang pada jaringan Ethereum. Alokasi investasi dari investor ritel, di sisi lain, tercatat sekitar 20% pada BTC dan 10% pada ETH. Untuk stablecoin, laporan ini menunjukkan, investor ritel mengalokasikan 36% portofolio investasi pada stablecoin, sedangkan, investor institusi memiliki portofolio yang hampir penuh, dan mengalokasikan sekitar 10% portofolio pada stablecoin.

Analisis terkait posisi altcoin mengungkapkan tren penting dari posisi investor institusi dan ritel yang mengurangi kepemilikannya pada instrumen tersebut pada Januari 2024. Hal ini terjadi meski imbal hasilnya tergolong signifikan pada beberapa bulan sebelumnya. Hampir seluruh investor institusi, secara khusus, mengambil posisi exited pada sejumlah kategori token dengan volatilitas tinggi, seperti token meme, AI, dan BRC-20.

Sejumlah proyek Layer 2 Ethereum juga kurang digemari. Laporan ini menunjukkan anjloknya harga aset L1 milik investor institusi secara rata-rata dalam denominasi dolar. Namun, penurunan harga ini kurang signifikan dibandingkan aset L2. Harga aset L2 yang dipegang investor institusi merosot 70% pada Januari lalu.

"Investor institusi telah menentukan posisinya pada beberapa bulan ke depan. Strategi mereka menjadi kiblat bagi smart trader, sebab mengindikasikan tren mendatang," ujar Eugene Cheung, VP & Head, Institution, Bybit. "Analisis ini sangat berharga, terutama bagi investor kripto baru, dan mencerminkan sebuah peralihan dalam alokasi aset."


#Bybit / #TheCryptoArk

Tentang Bybit

Bybit adalah bursa mata uang kripto terbesar ketiga berdasarkan volume perdagangan. Bybit memiliki 20 juta pengguna. Bybit menawarkan platform profesional agar investor dan trader kripto memperoleh matching engine yang sangat cepat, layanan pelanggan yang tersedia 24/7, serta dukungan komunitas dalam berbagai bahasa. Bybit merupakan sponsor tim Juara Konstruktor dan Pembalap Formula Satu: Oracle Red Bull Racing. 

Informasi lebih lanjut tentang Bybit tersedia di Bybit Press.

Narahubung media: media@bybit.com

Informasi lebih lanjut: https://www.bybit.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024