Surabaya (ANTARA) -
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menyatakan para pemainnya memiliki cukup waktu untuk memulihkan stamina dan siap menjalani pertandingan Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Persiapannya baik-baik saja, meski setelah kembali dari perjalanan jauh setelah melawan PSM, pada dasarnya pemulihan juga sudah baik," kata dia saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya pada Sabtu.

Munster tengah mempersiapkan pemain mana saja yang menjadi starter dalam laga melawan Super Elja itu, meskipun sejumlah pemain diskors dan sakit. 

"Akan saya pikirkan setelah latihan resmi untuk melihat siapa yang di pilih untuk pertandingan besok. Termasuk Duarte yang saat ini kondisinya belum baik, lihat saja nanti," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Munster menjelaskan, saat ini timnya mengalami kemajuan meski dua pertandingan tandang berakhir imbang.

"Yang penting kami telah mencetak gol dan banyak menciptakan peluang. Hanya pertandingan terakhir yang lebih sulit karena PSM, tim yang bagus, pertahanan yang terorganisir dengan baik," katanya.

Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania

Menurut dia, tim akan terus melakukan evaluasi guna mempersiapkan permainan yang baik.

"Kami terus bekerja dan berlatih dan juga menunjukkan melihat video permainan para pemain melalui komputer atau yang lain," ujarnya.

Munster menyatakan timnya fokus menatap delapan pertandingan tersisa, meskipun ada pengumuman berakhirnya kontrak Song Ui-Yong lebih cepat, yang lama tak memperkuat lagi Persebaya. 

"Song juga ingin fokus untuk pemulihan, oleh karena itu kesepakatan mengakhiri kontrak lebih cepat merupakan keputusan yang terbaik buat kedua belah pihak. Dan saat ini dia akan fokus pada pertandingan," ujar pelatih kelahiran Irlandia Utara tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Kasim Botan menyatakan para pemain sudah bekerja keras untuk menghadapi laga tersebut.

"Besok kami siap untuk bekerja keras dan siap mengambil tiga poin," katanya, seraya memastikan tidak ada masalah dengan kondisi tubuh akibat padatnya pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persija nilai hasil selama Februari tidak baik

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024