Jakarta (ANTARA) - Dua gol dari Vinicius Junior membawa Real Madrid mencuri satu poin dari kandang Valencia pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Valencia sempat unggul terlebih dahulu melalui Hugo Duro dan Roman Yaremchuk, namun Vini dapat memaksakan laga berakhir dengan skor 2-2. Real Madrid juga bermain dengan 10 orang imbas kartu merah yang diterima Bellingham, demikian catatan La Liga.
 
Meski hanya mendapatkan satu poin, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 66 poin 27 laga, sementara Valencia menempati peringkat sembilan setelah menorehkan 37 poin.
 
Secara statistik Real Madrid dominan dalam menguasai bola dengan mencatatkan 71 persen, namun Valencia lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan total 13 tendangan.
 
Pada pertandingan ini Valencia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit 27 lewat sundulan Hugo Duro memanfaatkan umpan Fran Perez.
 
Hanya berjarak tiga menit, Valencia mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Roman Yaremchuk setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Real Madrid.
 
Real Madrid berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 ketika memasuki waktu tambahan babak pertama setelah umpan Rodrygo dapat dikonversikan menjadi gol oleh Vinicius Junior.
 
Memasuki babak kedua, Real Madrid mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan langsung memiliki peluang lewat tendangan Jude Bellingham, namun dapat dihalau kiper Valencia Giorgi Mamardashvili.

Vini berhasil membuat skor kembali sama kuat 2-2 setelah pada menit 76 umpan silang Brahim Diaz sukses sambut dengan tandukkan yang membobol gawang Valencia.
 
Selanjutnya terjadi jual beli serangan dari kedua tim, namun hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Selain itu, Real Madrid juga harus mendapatkan kartu merah yang diterima Bellingham pada waktu tambahan babak kedua karena pemain tersebut mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada wasit.
 
Selanjutnya pada pekan ke-28 Liga Spanyol, Real Madrid dijadwalkan menjamu Celta Vigo, Sabtu (10/3), sedangkan Valencia akan ditantang Getafe, sehari sebelumnya.

Baca juga: Luis Enrique: PSG harus terbiasa tanpa Mbappe

Baca juga: Bellingham kembali bela Madrid saat lawan Valencia

Baca juga: Ancelotti ungkit pelecehan rasial ke Vinicius jelang kontra Valencia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024