Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo tiba di Melbourne, Australia, pada Senin malam sekitar pukul 20.45 waktu setempat atau 16.45 WIB untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Khusus ASEAN-Australia.

Usai menempuh penerbangan selama sekitar enam jam dari Jakarta, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandar Udara Melbourne Jet Base, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi di bawah tangga pesawat adalah Asisten Menteri untuk Perdana Menteri Australia Patrick Gorman, Duta Besar Republik Indonesia di Canberra Siswo Pramono, dan Atase Pertahanan RI di Canberra Laksma TNI Yusliandi Ginting.

Baca juga: Presiden bertolak ke Melbourne hadiri KTT Khusus ASEAN-Australia

Dari Bandar Udara Melbourne Jet Base, Presiden Jokowi bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Melbourne.

Tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi di hotel, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah tiba terlebih dahulu untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden bawa isu mobil listrik dan transformasi digital ke Australia

Selama di Melbourne, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri rangkaian KTT Khusus ASEAN-Australia yang digelar dalam rangka merayakan 50 tahun kemitraan ASEAN-Australia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara-negara sahabat.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kali ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Australia perkuat kerja sama aksi iklim dengan Asia Tenggara

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024