Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik  terkait peristiwa di DKI Jakarta pada Senin (4/3) mulai dari beras turun Rp2 ribu per kilogram di Jakarta hingga DLH DKI dirikan satgas pantau Ciliwung.

Berikut rangkuman dan tautan beritanya:

1. Sumur resapan di Jakarta tidak ada yang ditutup

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan tidak benar sumur resapan di Jakarta ditutup sehingga terjadi banjir beberapa hari lalu seperti dinarasikan di media sosial.

"Dinas Sumber Daya Air (SDA) tidak ada memerintahkan untuk melakukan penutupan sumur resapan di jalan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Ika Agustin Ningrum saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

2. Di Jakarta, harga beras turun Rp2 ribu per kilogram

Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa harga beras di Pasar Induk Cipinang turun sebesar Rp2 ribu per kilogram (kg) dalam dua pekan terakhir.

"Hari ini turun Rp200," kata Ketua Perpadi DKI Jakarta Nellys Soekidi kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

3. Terminal Kalideres uji kelaikan angkutan pada H-7 sampai H+7 Lebaran

Pengelola Terminal Kalideres di Jakarta Barat berencana melakukan uji kelaikan (ramp check) angkutan penumpang pada tujuh hari sebelum (H-7) sampai tujuh hari setelah lebaran (H+7).

Hal tersebut dilakukan menyusul telah dilakukan "ramp check" angkutan pralebaran mulai Selasa (19/2) sampai Sabtu (2/3) lalu.

Baca selengkapnya di sini

4. Satgas Pangan DKI terus pantau stok harga beras jelang Ramadhan 1445 H

​​​​​​​Satuan Tugas (Satgas) Pangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan pemantauan stok, harga, dan mutu beras di Jakarta secara rutin menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami terus memantau stok, harga dan mutu secara rutin bersama satgas pangan. Langkah ini untuk memastikan terpenuhinya stabilitas permintaan dan harga pangan di masyarakat," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

5. Dinas Lingkungan Hidup DKI dirikan satgas pemantau Ciliwung
​​​​​​​

​​​​​​​Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta secara resmi mendirikan Satuan Tugas Khusus Segmen Sungai Ciliwung yang akan menangani sampah di Sungai Ciliwung sepanjang tahun atau dalam arti tidak hanya aktif di saat musim hujan.

“Pembentukan Satgas Ciliwung merupakan upaya serius UPS Badan Air agar Sungai Ciliwung bebas dari sampah,” kata Kepala UPS Badan Air DLH DKI Jakarta Dadang Cahya Rusdiana melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024