Ketersediaan minyak goreng hingga hari ini ada 9.100 liter yang pada awalnya berjumlah 20.000 liter.
Gorontalo (ANTARA) - Bulog Cabang Gorontalo menyiapkan tambahan stok minyak goreng dengan merek Minyakita untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Provinsi Gorontalo menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Ketersediaan minyak goreng hingga hari ini ada 9.100 liter yang pada awalnya berjumlah 20.000 liter," ujar Kepala Bulog Cabang Gorontalo Munafri Syamsudin, di Gorontalo, Selasa.

Ia mengungkapkan, sejak pekan lalu Bulog Cabang Gorontalo telah menggelar pasar murah dan menjual ke mitra Bulog, dengan tujuan menekan harga minyak goreng yang mulai naik di pasaran.

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat, Bulog telah mengajukan penambahan persediaan minyak goreng ke pabrik yang berada di Sulawesi Barat.

"Akan ada penambahan sekitar 91.000 liter yang dipesan dari pabrik di Sulawesi Barat, tepatnya di Tanjung Sarana Lestari," kata Munafri.

Munafri mengimbau agar masyarakat Gorontalo tidak panik dan melakukan pembelian minyak goreng berlebihan menjelang bulan Ramadhan.

"Karena selain Minyakita, ada juga minyak kelas medium lainnya serta minyak premium dan cukup tersedia di distributor-distributor yang ada di Provinsi Gorontalo," kata Munafri pula.
Baca juga: Mendag tuangkan sukses pemerintah atasi kelangkaan minyak dalam buku
Baca juga: Kemendag pastikan harga Minyakita tak naik hingga Lebaran 2024

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024