Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menyanjung semua pemainnya yang turun dalam kemenangan 2-1 melawan Genoa pada pekan ke-27 Liga Italia di San Siro, Senin malam waktu setempat atau Selasa WIB.

Pada laga itu, dua pencetak gol kemenangan Inter dicetak oleh dua pemain yang mencetak debut gol Liga Italia-nya musim ini yaitu Kristjan Asllani (30’) dan Alexis Sanchez (38’).

Sementara itu, Genoa hanya sanggup memperkecil satu gol ketertinggalan melalui gol Johan Vasquez Ibarra (54’).

“Saya memuji Asllani atas cara dia bekerja: dari luar Anda tidak selalu bisa membedakannya, namun Kristjan juga bekerja keras tahun lalu. Dia mencoba untuk belajar di setiap sesi latihan dan minggu ini dia memainkan tiga pertandingan hebat, begitu pula seluruh tim,” puji Inzaghi seusai laga, seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

“Semua pemain tampil sangat baik, Sanchez dan Arnautovic misalnya, sangat penting dalam laju ini di awal tahun 2024, namun saya tidak perlu mencetak gol untuk mengetahui hal tersebut, keduanya penting, begitu pula Lautaro dan Thuram, yang juga tampil baik. hal yang sangat istimewa,” lanjutnya.

“Selain membuat saya merasa senang: kepuasan terbesar saya adalah melihat tim bermain seperti ini dengan setiap pemain berkontribusi, lalu sisanya menyusul,” tambahnya.

Baca juga: Tundukkan Genoa 2-1, Inter kokoh puncaki klasemen

Kemenangan ini membuat Nerazzurri menjaga posisi di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 15 poin atas Juventus yang ada di posisi kedua dengan 57 poin.

Inzaghi pun mengatakan timnya harus melanjutkan laju positif di sisa musim ini untuk segera menyegel Scudetto pertamanya sebagai pelatih Inter.

“Sulit untuk terus maju karena kami harus menghadapi begitu banyak pertandingan: semua punya kesulitannya masing-masing, kami harus tetap kuat dan tetap fokus. Kami masih memiliki dua setengah bulan sibuk ke depan,” katanya.

Pada laga terdekat, Inter akan bertamu melawan tim asuhan Thiago Motta, Bologna di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (10/3) pukul 00.30 WIB.


Baca juga: Klasemen Liga Italia: Bologna nyaman di empat besar

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024