Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique mengatakan timnya dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertemuan dengan Real Sociedad pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions (UCL) di Stadion Anoeta, besok Rabu (6/3) pukul 03.00 WIB.

PSG hanya membutuhkan laga imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol melawan Sociedad nanti setelah pada leg pertama di Parc des Princes, pertengahan Februari lalu Les Parisiens menang dengan skor 2-0.

"Saya menantikannya. Apa yang saya harapkan dari tim adalah bahwa mereka mampu melakukan tugasnya. Saya melihat seluruh skuad merasa percaya diri, dengan tujuan yang jelas yaitu memenangkan pertandingan besok,” kata Enrique, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Enrique sadar bahwa laga nanti tidak akan mudah karena menurutnya bermain di hadapan pendukung tuan rumah selalu sulit.

Baca juga: Luis Enrique: PSG harus terbiasa tanpa Mbappe

Oleh karena itu, ia mengatakan anak-anak asuhnya nanti perlu bermain dengan fokus penuh sepanjang laga.

"Pertandingan tandang selalu sulit, bahkan ketika Anda mendapat hasil bagus di leg pertama. Kami harus tampil di lapangan dengan sikap yang benar dan fokus maksimal. Kami sedang dalam performa bagus. Semua tim mempunyai kekuatan dan kelemahan, dan itu normal,” katanya.

Untuk sebelas pertama yang akan ia turunkan nanti, ia akan memilih penampil-penampil terbaik berdasarkan laga terakhir ketika bermain imbang 0-0 melawan AS Monaco di Stadion Louis II, Sabtu (2/3) lalu.

“Saya akan memberi nama starting XI saya berdasarkan apa yang saya lihat di pertandingan Monaco, dan apa yang saya lihat sepanjang minggu dalam latihan dan apa yang akan saya lihat malam ini di sesi latihan terakhir,” katanya.

“Saya tidak melihat pada usianya atau pengalaman para pemain karena menurut saya itu tidak berarti apa-apa,” lanjutnya.

Baca juga: UEFA resmi terapkan format baru Liga Champions musim 2024/2025

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024