Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, namun pertemuan keduanya berlangsung tertutup.

Sebelumnya, agenda pertemuan AHY dengan Kapolri diinformasikan ke media oleh Humas Kementerian ATR/BPN pada pukul 16.00 WIB, akan ada sesi doorstop.

Namun, hingga kedatangan AHY di Mabes Polri sekitar pukul 16.00 WIB, awak media yang sudah menunggu sejak siang belum diarahkan menuju lobby Rupatama Mabes Polri tempat biasa agenda doorstop Kapolri.

Hingga AHY dikabarkan telah meninggalkan Mabes Polri pukul 16.54 WIB, pihak Divisi Humas Polri menginformasikan bahwa pertemuan berlangsung tertutup dan tidak ada kegiatan doorstop dengan wartawan.

Sebelumnya, pada hari yang sama AHY juga melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan dengan Jaksa Agung, AHY juga meneruskan arahan prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait urgensi penuntasan isu pertanahan yang berkaitan langsung terhadap progres pembangunan infrastruktur, khususnya proyek strategis nasional (PSN).

AHY tiba di Kantor Kejagung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. Keduanya kemudian melangsungkan pertemuan tertutup selama satu jam.

AHY mengaku pertemuan dengan Kapolri dan Menhan adalah untuk berkomunikasi sekaligus berkoordinasi mengenai masalah pertanahan.
Baca juga: AHY sowan ke kantor Prabowo, pertemuan berlangsung tertutup
Baca juga: Jaksa Agung: Kerja sama kejaksaan dan Kemen ATR/BPN berjalan baik
Baca juga: Kejagung-Kementerian ATR/BPN bersinergi berantas mafia tanah

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024