Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo bersama para pemimpin negara lain berbincang santai di sela penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di Melbourne, Australia, Selasa.

Berdasarkan foto-foto dan keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, tampak Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah pemimpin negara yang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di ruang tunggu Melbourne Convention and Exhibition Center (MCEC).

Presiden Widodo berbincang hangat dalam sesi informal dengan para pemimpin negara sebelum menghadiri resepsi yang digelar Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dalam rangka KTT Khusus ASEAN-Australia.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Melbourne untuk KTT Khusus ASEAN-Australia

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia diselenggarakan di Melbourne pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2024 untuk merayakan 50 tahun hubungan kemitraan ASEAN dengan Australia.

Presiden Jokowi sebelumnya menyampaikan KTT akan membahas bagaimana kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia dapat dioptimalkan ke depan guna mewujudkan kawasan Indo Pasifik damai, stabil dan makmur.

Selain menghadiri KTT, Presiden Widodo juga melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia, Selandia Baru dan Kamboja.

Baca juga: Australia perkuat kerja sama aksi iklim dengan Asia Tenggara
Baca juga: Presiden bawa isu mobil listrik dan transformasi digital ke Australia

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024