"Polda Lampung dan jajaran sudah bersiap menyukseskan sekaligus mengamankan kegiatan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tersebut,"
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menjamin keamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat provinsi yang bakal diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pada, Rabu (6/3).

"Polda Lampung dan jajaran sudah bersiap menyukseskan sekaligus mengamankan kegiatan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tersebut," kata Helmy Santika di Bandarlampung, Selasa.

Dia pun mengatakan bahwa telah berbicara dan berkoordinasi dengan KPU Lampung agar kegiatan rekapitulasi suara berjalan aman, lancar dan sukses hingga selesai.

"Tentunya, kami (kepolisian) juga meminta dukungan kepada semua pihak masyarakat, untuk sama-sama menjaga ketertiban selama pelaksanaan proses rapat pleno. Harapannya agar proses ini berjalan aman, tertib, dan lancar hingga semua masyarakat Lampung dapat menerima manfaatnya. Saya yakin kita bisa," kata dia.

Helmy menyampaikan bahwa dalam kegiatan rapat pleno rekapitulasi suara yang akan digelar di salah satu hotel di Bandarlampung tersebut, pihaknya bakal menempatkan personel guna berjaga di dalam hingga sekitar ruangan rapat pleno.

"Mari kita jaga dan kawal bersama-sama ketertiban di pelaksanaan pleno tersebut," kata dia.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan bahwa pihaknya terus memastikan kesiapan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi agar berjalan sebagaimana mestinya.

"Untuk kesiapan, kami telah menyelenggarakan pra pleno. Kemudian besok dilaksanakan pleno tingkat provinsi dan akan berlangsung selama 3 hari, tapi kalau masih belum selesai kemungkinan akan diteruskan karena, sebab kami punya waktu sampai 10 Maret untuk menyelesaikannya," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024