Pagi hari ini cuaca cerah kita semua bisa menghadiri acara yang sama luar biasanya dengan cuaca hari ini yaitu pasar kreatif...
Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar kreatif guna membantu memasarkan produk UMKM yang ada di kota tersebut.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala, di Kendari, Rabu, memberi apresiasi terlaksananya kegiatan pasar kreatif di Kota Kendari yang dimotori oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dan Dekranasda Kota Kendari.

“Pagi hari ini cuaca cerah kita semua bisa menghadiri acara yang sama luar biasanya dengan cuaca hari ini yaitu pasar kreatif yang diprakarsai oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian bersama Dekranasda Kota Kendari,” kata Ridwansyah.

Ia mengatakan semoga kegiatan ini bisa sesuai seperti judulnya yaitu kreatif sehingga bisa menghimpun seluruh potensi wilayah dengan salah satunya dukungan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dalam rangka ikhtiar kita memajukan daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari Ali Aksa, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai surat keputusan Pj Wali Kota Kendari No.2 SK Dekranas Tahun 2024 guna menghimpun dan mendorong semangat Usaha Mikro Kecil Mengah (UMKM) dan Industri Kreatif Masyarakat (IKM) di Kota Kendari.

“Sebenarnya dari anggaran APBD kami hanya sanggup melaksanakan 2 hari kegiatan tetapi karena semangat dan dukungan Kadin dan seluruh anggota Dekranas kita akhirnya sepakat kegiatan ini akan dilaksanakan 4 hari,” kata Ali Aksa.

Adapun kegiatan pasar kreatif ini meliputi, gelaran pasar pangan murah,pasar kuliner produk UMKM dan IKM, Fashion Show, pemeriksaan Kesehatan, lomba konten kreator dan Lurah Idol yang akan diikuti seluruh Lurah se Kota Kendari.

“Semua kegiatan akan kami beri apresiasi berupa piala dan hadiah lainnya termasuk akan dapat voucher menginap di Hotel yang ada di Kota Kendari,” katanya

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 8 Maret 2024 di parkiran selatan Kantor Wali Kota Kendari yang juga dirangkaikan dengan Gerakan pasar Murah oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Kendari.

Baca juga: UMKM Sultra Sukses Ekspor Belasan Ton Daging Rajungan ke Pasar Amerika
Baca juga: Kendari kenalkan produk tenun lewat Pasar Kreatif

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024