Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut dirinya masih fokus kerja untuk Jakarta saat diteriaki warga Cilincing, Jakarta Utara agar maju menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

"Belum terpikirkan (maju ke Pilkada 2024), kerja terus saja dulu," kata Heru usai meninjau sembako murah di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu.

Heru tiba di Kecamatan Cilincing pukul 08.00 WIB dan langsung menyapa warga yang tengah antre untuk membeli paket sembako murah sambil berbincang mengenai kebutuhan pangan di Jakarta.
 
Saat perbincangan berlangsung, salah seorang warga berteriak kepada Heru untuk maju di Pilkada DKI 2024.
 
"Pak Heru Budi, maju pak untuk Gubernur DKI," teriak salah seorang pria sambil mengepalkan tangan.

Baca juga: Pengamat komunikasi politik: Ridwan Kamil berpotensi jadi Bacagub DKI

Tak hanya itu, saat Heru membantu penyelenggaraan sembako murah dan melayani warga di sana, Heru lagi-lagi mendapatkan dukungan dari warga lainnya.
 
"Semoga jadi Gubernur Jakarta ya pak," kata seorang pria yang tengah membeli paket sembako murah.
 
"Iya aamiin ya," ucap Heru menjawab dukungan dari warga tersebut.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menganggap sebagai hal yang wajar munculnya nama-nama yang akan bersaing dalam perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Namanya pesta demokrasi, kemarin presiden sekarang pesta demokrasi dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur ya jadi wajar," kata Heru kepada ANTARA di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/3).

Baca juga: DPR: Pilkada Jakarta dipilih rakyat secara langsung

Menurut Heru Pilkada DKI 2024 memang memungkinkan munculnya nama-nama lain yang akan maju. Bagi Heru, yang terpenting masyarakat tetap menjaga keamanan dan kedamaian bersama agar pesta demokrasi berlangsung lancar.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024