hari ini pihaknya turun ke jalan memberikan imbauan kepada masyarakat di beberapa lokasi wilayah Jakarta dengan membagikan brosur untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya kembali menyosialisasikan tertib berkendara pada hari ketiga Operasi Keselamatan Jaya 2024 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan warga terhadap peraturan lalu lintas yang dilaksanakan di Palmerah dan Gatot Subroto.

"Kita memberikan himbauan di beberapa lokasi dengan membagikan brosur untuk pengguna kendaraan roda dua dan roda empat di sekitar Stasiun Palmerah dan sekitar Jalan Gatot Subroto, " kata Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sub Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Heri Amran dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu.

Heri juga berharap warga di lokasi yang menjadi sasaran Operasi Keselamatan Jaya 2024 dapat lebih tertib lagi dan sadar akan pentingnya keselamatan saat berkendara.

Sebelumnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi Keselamatan Jaya 2024 pada hari kedua di enam lokasi wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Adapun operasi di hari kedua dilakukan di enam lokasi, yakni Stasiun Palmerah, Plaza Senayan, Bundaran HI, Sepanjang Sudirman Thamrin, Jalan Tentara Pelajar, dan Stasiun Kuningan Jalan Rasuna Said, " kata Kasi Audit dan Inspeksi Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Yayat Supriyatno dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (5/3).

Yayat menjelaskan hari ini pihaknya turun ke jalan memberikan imbauan kepada masyarakat di beberapa lokasi wilayah Jakarta dengan membagikan brosur untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Harapannya di lokasi yang jadi sasaran bisa lebih tertib lagi, agar masyarakat lebih sadar. Jangan cuma takut karena ada petugas," ucap Yayat.

Yayat menambahkan selain membagikan brosur, petugas juga memberikan arahan dan imbauan kepada pengendara melalui pengeras suara.

Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 2.939 personel gabungan untuk Operasi Keselamatan Jaya 2024, selama 14 hari mulai 4 Maret sampai 17 Maret 2024.

"Operasi ini akan melibatkan 2.939 personel yang terdiri dari 2.659 personel Polri, 80 personel TNI, 30 personel Dinas Perhubungan dan 30 personel dari Satpol-PP, " kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto saat memimpin apel di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (2/3).

Suyudi menjelaskan operasi ini digelar sebagai bentuk kepedulian Polda Metro Jaya beserta jajaran dan instansi terkait dalam mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas kunci utama, yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat," katanya.

Selanjutnya Suyudi menyebutkan operasi ini juga bertujuan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis.
Baca juga: Polda Metro Jaya gelar Operasi Keselamatan Jaya di 6 lokasihari ini
Baca juga: Polda Metro Jaya gelar sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024
Baca juga: Polrestro Jakbar mulai Operasi Keselamatan 2024 dengan sosialisasi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024