Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Nutrifood melalui salah satu brand-nya, NutriSari, meluncurkan produk minuman serbuk instan dalam kemasan sachet bernama "Nutrisari W'dank" yang terinspirasi dari ragam minuman tradisional Indonesia.

Kepala Divisi Marketing Nutrifood, Susana mengayakan produk baru itu adalah minuman serbuk instan dalam kemasan sachet terdiri atas empat pilihan rasa yakni Sari Jahe, Bajigur, Sarabba’ dan Pletok ala Betawi.

"Indonesia memiliki berbagai macam kuliner tradisional, hal ini merupakan potensi besar yang patut dilestarikan oleh generasi muda. Oleh karena itu, kami berharap dengan hadirnya produk ini masyarakat masa kini khususnya kaum muda bisa menumbuhkan kecintaan pada kuliner Indoensia dan mereka dapat ikut menikmati kenikmatan rasa minuman tradisional," katanya.

Kepala Subdit Kerjasama dan Kemitraan, Direktorat Pencitraan Indonesia, M. Arif Nazarudin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selama ini memiliki kampanye Wonderful Indonesia yang bertujuan mempromosikan  Indonesia ke dunia International.

Hadirnya minuman kemasan yang mengangkat budaya tradisi, lanjutnya, merupakan hal positif karena turut mempromosikan kampanye Wonderful Indonesia dengan menyertakan logo kampanye ini pada kemasannya.

"Tidak hanya itu, karena Nutrifood mengangkat minuman tradisional maka kami memilihnya menjadi salah satu souvenir nasional,” lanjutnya.

Arief mengatakan minuman tradisional produksi perusahaan tersebut akan dibawa dalam promosi-promosi wisata ke negara lain. Jadi, selain mempromosikan wisata Indonesia, kuliner Indonesia khususnya minuman tradisional juga turut diperkenalkan ke dunia internasional.

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013