"Alhamdulillah, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan di Pulau Lombok, kami berada di angka 161 ribuan. Dengan hasil ini, kami berada di urutan lima besar kursi yang ada dari Dapil Pulau Lombok. Terima kasih kepada masyarakat Pulau Lomb
Mataram (ANTARA) - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Barat, Muazzim Akbar memiliki kans besar untuk mengamankan satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB II Pulau Lombok pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Berdasarkan hasil pleno di seluruh kecamatan (dokumen D hasil) yang ada di Pulau Lombok, Rabu, PAN mengantongi 166.161 suara yang tersebar di lima kabupaten/kota yang ada di NTB, yakni Kota Mataram 12.803, Lombok Barat 43.991, Lombok Utara 10.673, Lombok Tengah 49.122, dan Lombok Timur 49.572.

Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar menjadi peraih suara tertinggi dengan 48.827 suara. Muazzim yang dihubungi melalui telepon mengaku bersyukur atas raihan tersebut. Politikus senior NTB itu mengaku bernafas lega.

"Alhamdulillah, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan di Pulau Lombok, kami berada di angka 161 ribuan. Dengan hasil ini, kami berada di urutan lima besar kursi yang ada dari Dapil Pulau Lombok. Terima kasih kepada masyarakat Pulau Lombok," ujarnya di Mataram.

Muazzim mengatakan kunci sukses PAN merebut kursi DPR RI di Dapil Pulau Lombok adalah soliditas internal. Menurutnya, calon anggota legislatif (Caleg) PAN di Dapil Pulau Lombok telah bekerja ekstra di Pileg 2024.

Selain itu, kerja kader, relawan dan simpatisan disebutnya memberikan kontribusi cukup besar dalam pemenangan PAN di 2024.

Muazzim menceritakan pengalamannya bisa masuk Senayan di 2024. Pasalnya, saat maju di pileg DPR RI 2019, PAN harus puas finis di urutan ke sembilan dari delapan kursi yang ada.

Muazzim kemudian mengajak seluruh caleg dan kader PAN untuk kembali bersinergi. Menurutnya, perjuangan parpol mesti berlanjut usai Pileg 2024.

"Kita harus bersinergi lagi. Kompetisi sudah selesai, saatnya kita lanjutkan perkhidmatan untuk rakyat," katanya.

Sebagai informasi, pada pileg 2019 silam, PAN berhasil menempatkan hanya satu kader-nya duduk di Senayan dari Dapil NTB I Pulau Sumbawa, yakni Muhammad Syafrudin.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024