Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (6/3), antara lain Dinas KPKP DKI periksa keamanan pangan pasar takjil hingga Pemkot Jaksel selesaikan pembangunan tujuh jembatan asal kampung.

Berikut rangkumannya:

1. Dinas KPKP DKI periksa keamanan pangan di pasar takjil selama Ramadhan

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan menerjunkan personel untuk memeriksa keamanan pangan di pasar takjil selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Ramadhan biasanya memang kita akan mengecek bahan pangan di pasar takjil," kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati usai rapat Komisi B DPRD DKI terkait kesiapan ketahanan pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

2. Pemkot Jaksel selesaikan pembangunan tujuh jembatan antar kampung

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menyelesaikan pembangunan tujuh jembatan antar kampung (JAK) yang diharapkan dapat menggerakkan ekonomi daerah-daerah yang dihubungkan..

"Jembatannya memang kami buat tidak besar, hanya untuk jalan orang dan sepeda. Meski begitu manfaatnya besar, karena menghubungkan beberapa titik seperti pasar, rumah warga, dan titik evakuasi," kata Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jaksel Imam Bahri di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

3. Heru sebut masih fokus kerja saat diteriaki warga jadi Gubernur DKI

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut dirinya masih fokus kerja untuk Jakarta saat diteriaki warga Cilincing, Jakarta Utara agar maju menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.
"Belum terpikirkan (maju ke Pilkada 2024), kerja terus saja dulu," kata Heru usai meninjau sembako murah di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu.

Selengkapnya di sini

4. Pemprov DKI amankan pasokan tiga komoditi selama Ramadhan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengamankan pasokan tiga komoditi selama Ramadhan meliputi beras, telur, dan daging yang memang paling banyak diminati warga.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati menyebut pengamanan stok pangan akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMD pangan, Bank Indonesia, serta satuan tugas (satgas) pangan.

Selengkapnya di sini

5. Heru tegaskan penerima KJP Plus dan KJMU harus sesuai syarat

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) harus sesuai dengan syarat, ketentuan dan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

"Kalau memang mereka sesuai dengan persyaratan dan memenuhi syarat, itu kan ada mekanisme timbal balik, bisa dicek kembali ke dinas sosial, lantas di sana ada musyawarah kelurahan," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024