Jakarta (ANTARA) - Gim eksklusif di PlayStation bertajuk "Ghost of Tsushima" akan segera hadir untuk perangkat PC dengan mengusung versi keluaran "Director's Cut" pada 16 Mei 2024.

Mengutip IGN pada Kamis, kabar ini diungkapkan dalam sebuah unggahan di blog PlayStation serta halaman "Ghost of Tsushima" yang telah muncul di platform distribusi gim untuk perangkat PC, Steam.

"Ghost of Tsushima" akan diluncurkan bersama dengan konten tambahan "Iki Island" dan mode multi pemain - Legends dalam satu paket. Adapun harga yang dipatok untuk pemesanan awal gim ini di Steam adalah 59,99 dolar AS atau setara Rp939 ribu untuk wilayah Amerika Serikat dan Rp879 ribu di Indonesia.

Baca juga: Gim "Pokemon Trading Card Game Pocket" segera hadir pada tahun ini

Baca juga: Penjualan "Tekken 8" tembus 2 juta kopi dalam satu bulan sejak dirilis


Saat ini belum ada informasi terkait spesifikasi perangkat PC yang dianjurkan untuk menjalankan "Ghost of Tsushima".

Gim ini mendukung teknologi upscaling dan frame generation seperti NVIDIA DLSS 3, AMD FSR 3, dan Intel XeSS bersama dengan NVIDIA Reflex serta peningkatan kualitas gambar oleh NVIDIA DLAA.

Pengembang gim Sucker Punch dan studio porting Nixxes menyatakan "Ghost of Tsushima" dapat dimainkan untuk berbagai ukuran monitor mulai dari Ultrawide (21:9), Super Ultrawide (32:9), hingga opsi 48:9 untuk pengguna tiga monitor.

Gim ini juga menyediakan berbagai opsi grafis yang berkisar antara kualitas high-end PC hingga perangkat portable. Gim ini juga mendukung penggunaan mouse dan keyboard yang dapat diatur sesuai keinginan.

Pemain yang melakukan pemesanan awal akan mendapatkan berbagai konten tambahan seperti kuda eksklusif yang dapat digunakan di dalam permainan hingga pakaian karakter baru.

Gim "Ghost of Tsushima" pertama kali dirilis untuk PlayStation 4 pada 2020. Pemain akan mengikuti petualangan seorang samurai bernama Jin Sakai yang harus menyelamatkan pulau tempat tinggalnya bernama Tsushima dari serangan bangsa Mongol.

Baca juga: Gim "Age of Mythology: Retold" rilis di Xbox dan PC akhir tahun ini

Baca juga: Penjualan gim "Elden Ring" tembus 23 juta kopi

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024