Beijing (ANTARA) - Komisi Regulasi Sekuritas China (CSRC) akan secara efektif menjalankan tugas pengawasan utamanya melalui "pengawasan seluruh proses di semua tautan" serta bekerja dengan semua pihak terkait.

Hal itu untuk bersama-sama menjaga pasar modal yang sehat dan lingkungan bisnis kelas satu.

CSRC akan berupaya membimbing perusahaan-perusahaan yang terdaftar untuk meningkatkan transparansi, berkonsentrasi pada operasi bisnis inti, mengoptimalkan alokasi sumber daya, serta menjalankan operasi yang stabil guna memastikan keuntungan yang lebih baik bagi investor, kata Ketua CSRC Wu Qing dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada Rabu (6/3) di sela-sela sesi badan legislatif nasional China yang sedang berlangsung.

CSRC juga akan berusaha meningkatkan kualitas perusahaan-perusahaan yang terdaftar melalui upaya pengawasan di bidang-bidang utama, seperti penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dan delisting.

Selain itu, CSRC juga akan meningkatkan upaya pengawasan reguler terhadap perusahaan-perusahaan pasca-IPO dengan menindak penipuan dan pelanggaran lainnya sesuai hukum.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024