Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers berhasil mengatasi dominasi Houston Rockets yang sempat unggul sampai 20 poin untuk berbalik unggul dan mengakhiri laga dengan skor 122-116 dalam pertandingan lanjutan NBA di Toyota Center Houston Texas, Kamis WIB.

Berdasarkan statistik laga yang dikutip dari laman resmi NBA, Kawhi Leonard mencetak 28 poin, Paul George dan James Harden masing-masing mencetak 21 poin untuk Clippers.

Rockets mendominasi permainan hampir sepanjang laga dan unggul sampai 20 poin di kuarter kedua. Clippers hanya bisa berbalik unggul di tiga menit terakhir dan paling banyak delapan poin, namun margin poin yang sedikit itu bisa membawa mereka pada kemenangan.

Clippers memiliki laga yang bagus dengan performa Alperen Sengun mencatat triple-double. Dia mencetak 23 poin, 19 rebound yang merupakan capaian tertingginya musim ini, dan 14 assist untuk mencatat triple-double keempat dalam kariernya.

Jabari Smith Jr. menambahkan 19 points untuk Houston dan pemain pemula Cam Whitmore juga turut menyumbang 17 angka. Jalen Green bersama Fred Van Vleet sama-sama mencetak 15 poin, dan Dillon Brooks mencatat 11 poin.

Baca juga: Suns kalahkan Nuggets 117-107 lewat babak tambahan

Houston sudah nyaman sejak awal laga dengan membuat margin poin sampai dua digit pada babak pertama. Clippers memperkecil defisit menjadi delapan poin memasuki kuarter kedua, namun upaya Rockets dalam mengumpulkan poin terus melonjak dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 50-30.

Kawhi Leonard mulai bangkit di akhir babak pertama, memicu reli 12-2 dengan mencetak poin sekaligus playmaking yang memotong defisit poin menjadi setengahnya. Houston mempertahankan keunggulan dua digit pada kedudukan 57-44 menjelang turun minum. Namun Leonard berhasil membawa Clippers menemukan cara untuk menang di kuarter terakhir.

Selanjutnya, Clippers akan menjamu Chicago Bulls pada Sabtu (9/3) dan Rockets akan mengunjungi Portland Trail Blazers di hari yang sama.

Baca juga: 40.000 poin LeBron James, rekor ada untuk dipecahkan
Baca juga: Djokovic sebut bintang NBA Jokic salah satu atlet terbaik Serbia

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024