Jakarta (ANTARA) - Pada pertengahan Februari, sebuah laporan mengejutkan mengklaim bahwa Oppo akan menyerah begitu saja di pasar ponsel lipat, karena pangsa pasarnya menurun tahun lalu.

Melansir Gsmarena pada Kamis (7/3), Oppo telah membantah rumor tersebut, tetapi mungkin tidak semua kabar yang beredar itu keliru.

Laporan baru hari ini dari sumber yang biasanya dapat diandalkan mengatakan Find N5 Flip dari Oppo, yang akan menjadi penerus Find N3 Flip yang diluncurkan tahun lalu, telah dibatalkan.

Baca juga: Oppo kenalkan prototipe Air Glass 3 XR di MWC 2024

Tidak ada alasan yang diberikan untuk hal ini, tetapi asumsinya adalah penjualan Flip buatan Oppo generasi sebelumnya belum cukup tinggi untuk menjamin kelanjutan lini produk ini.

Namun, ini akan menjadi langkah yang cukup mengejutkan, mengingat betapa barunya pasar ponsel lipat saat ini.

Di sisi lain, Oppo Find N5 sudah ada dan tampaknya akan diluncurkan secara global bersamaan dengan OnePlus Open 2, yang sekali lagi bisa menjadi perangkat yang sama dengan nama berbeda, sama seperti Find N3 dan Open.

Baca juga: Oppo menyatakan komitmennya pada pengembangan perangkat lipat

Selain itu, Mix Fold 4 milik Xiaomi diduga akan diluncurkan secara global, dan ini akan menjadi ponsel lipat Xiaomi pertama yang melakukannya.

Mix Flip, ponsel lipat model flip pertama Xiaomi, juga akan hadir tahun ini, tetapi akan tetap terbatas di Tiongkok.

Kisah serupa juga terjadi pada Vivo X Fold3 yang akan dipasarkan secara global, X Flip2 akan tetap berada di Tiongkok.

Baca juga: OPPO kenalkan inovasi desain "Magnetic Particle" lewat Reno11 F 5G

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024