Jakarta (ANTARA) - San Antonio Spurs akan kehilangan bintang rookie mereka Victor Wembanyama saat melawan Sacramento Kings pada Jumat (8/3) karena pemain jangkung tersebut mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Cedera itu didapatkan Wembanyama pada pertandingan melawan Houston Rockets, Rabu (6/3), yang berakhir kekalahan bagi Spurs 101-114. Wemby tampak mengalami cedera pergelangan kaki pada kuarter kedua pertandingan Houston Texas pada hari itu.

Pemain berkebangsaan Prancis itu digantikan kurang dari dua menit kemudian, namun kembali pada kuarter ketiga dan bermain hampir di sepanjang babak kedua.

Mengutip ESPN, absennya Wembanyama melawan Kings ini akan menjadi pertandingan ketujuh yang dilewatkan oleh Wembanyama pada musim pertamanya di NBA. Dia telah bermain 56 dari 62 pertandingan pertamanya di NBA bersama Spurs.

Wembanyama, draft pick urutan pertama dalam tahun lalu dan difavoritkan untuk meraih gelar Rookie of the Year musim ini, rata-rata mencetak 20,7 poin, 10,3 rebound, 3,4 assist dan 3,4 blok per gim.

Catatan tersebut impresif karena tidak ada pemain yang mencetak rata-rata setidaknya 20 poin, 10 rebound, tiga assist, dan tiga blok dalam satu musim penuh semenjak Shaquille O'Neal melakukannya pada musim 1999-2000.

Lebih dari itu, tidak ada pemain rookie dalam sejarah NBA yang mengakhiri musim dengan catatan statistik seperti Wemby.

Baca juga: Clippers menang 122-116 atas Rockets setelah tertinggal 20 poin
Baca juga: Suns kalahkan Nuggets 117-107 lewat babak tambahan
Baca juga: 40.000 poin LeBron James, rekor ada untuk dipecahkan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024