Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors berhasil membungkam Giannis Antetokounmpo dalam pertandingan melawan Milwaukee Bucks yang berakhir dengan kemenangan 125-90 untuk Stephen Curry dkk di Chase Center San Francisco California, Kamis WIB.

Giannis Antetokounmpo, mesin poin andalan Bucks yang tak sulit untuk mencetak lebih dari 30, 40, atau 50 poin, berhasil diredam oleh Warriors dan hanya mencatat 23 poin, tujuh rebound, dan enam assist.

Tak tanggung-tanggung, Giannis dijaga oleh tiga pemain Warriors secara bergantian, mulai dari Draymond Green, Jonathan Kuminga, hingga pemain rookie Tracye Jakcson-Davis yang memulai laga dari bangku cadangan.

Hasilnya, Warriors mencatatkan 13 blok. Draymond Green mencatat dua blok, Jonathan Kuminga tiga blok, dan pemain pemula Jackson-Davis empat blok. Pertahanan yang solid dikombinasikan dengan ketajaman akurasi tembakan Steph Curry membuat Warriors bisa melenggang sampai selisih 35 poin di akhir laga.

"Dia pemain hebat, dia adalah beban yang harus kami jaga. Sebagai misi pertahanan kami, kami mencoba menahannya,” kata Jackson-Davis seperti dikutip dari laman resmi NBA, terkait Giannis Antetokounmpo.

“Saya belum pernah menghadapi orang seperti dia yang memiliki ketahanan seperti itu," katanya lagi.

Setelah tertinggal sebanyak 20 poin di babak pertama, Bucks melawan lewat upaya dari Giannis dan Damian Lillard. Bucks berhasil memangkas ketertinggalan hanya tinggal enam poin saja.

"Butuh orang sekampung untuk menjaga orang itu, dan jelas kami butuh semua orang untuk menjaganya," kata Pelatih Warriors Steve Kerr tentang Giannis Antetokounmpo.

Baca juga: Wemby akan absen pada laga melawan Kings

Stephen Curry mengerjakan tugasnya dengan sangat baik untuk membawa Warriors kembali unggul dan menahan laju Giannis. Curry menjadi pencetak poin tertinggi dengan 29 poin, 18 di antaranya dibuat dari enam tembakan tiga angka yang berhasil dengan akurasi 60 persen.

Jonathan Kuminga menambahkan 20 poin dan Jackson-Davis membuktikan dirinya tidak hanya bagus dalam bertahan lewat sumbangan 15 poinnya untuk Warriors.

Selain Giannis yang performanya tertahan, pertahanan dari Warriors benar-benar membuat pemain Bucks kesulitan. Damian Lillard, sang peraih gelar Kontes Tripoin NBA All-Star 2024 hanya menyumbang 20 poin dan Bobby Portis Jr. juga menambahkan 20 poin dari bangku cadangan.

Selanjutnya, Bucks akan melanjutkan perjalanan laga tandangnya di California dengan melawan Lakers pada Sabtu (9/3). Sementara Warriors akan bermain di kandang melawan Chicago Bulls besok.

Baca juga: Clippers menang 122-116 atas Rockets setelah tertinggal 20 poin
Baca juga: Suns kalahkan Nuggets 117-107 lewat babak tambahan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024