Beijing (ANTARA) - Langkah China untuk mempromosikan babak baru pembaruan peralatan berskala raksasa diperkirakan bakal menciptakan pasar super besar senilai lebih dari 5 triliun yuan (sekitar 704 miliar dolar AS).

Dengan semakin majunya pembangunan berkualitas tinggi di China, permintaan terhadap pembaruan peralatan juga akan semakin kuat, ujar Zheng Shanjie, Direktur Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China, dalam sebuah konferensi pers yang digelar di sela-sela sesi badan legislatif nasional yang sedang berlangsung.

Pemerintah negeri Tirai Bambu itu baru-baru ini menyetujui rencana aksi untuk mempromosikan pembaruan peralatan berskala besar dan tukar tambah (trade-in) barang-barang konsumen.

"Berbicara mengenai barang konsumen, pada akhir tahun lalu, jumlah mobil untuk penggunaan sipil di China telah mencapai 336 juta, dan jumlah peralatan rumah tangga dalam kategori utama seperti kulkas, mesin cuci, dan pendingin ruangan juga telah melebihi 3 miliar unit. Oleh karena itu, peningkatan barang-barang konsumen seperti mobil dan peralatan rumah tangga juga diperkirakan dapat menciptakan pasar senilai triliunan yuan," kata Zheng.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024